Prediksi Grup G Piala Dunia 2018: Belgia, Panama, Tunisia, Inggris

Eden Hazard (Belgia) dan Harry Kane (Inggris) adalah dua pemain bintang dari Grup G Piala Dunia 2018.
Eden Hazard (Belgia) dan Harry Kane (Inggris) adalah dua pemain bintang dari Grup G Piala Dunia 2018.

Berita Terbaru – Piala Dunia 2018 akan dimulai beberapa hari lagi. Inilah prediksi untuk Grup G yang berisikan Belgia, Panama, Tunisia, dan Inggris. The Three Lions tak dijagokan jadi juara grup.

Inggris berada di grup yang tidak mudah. Belgia adalah tim yang lebih dijagokan untuk lolos sebagai juara grup karena rekor gol yang mereka catatkan dan performa selama kualifikasi.

Belgia

Ini adalah saat yang tepat Belgia untuk tampil mengejutkan dan menjadi juara. Tim yang kini menduduki urutan 3 ranking FIFA di bawah Brasil dan Jerman ini belum pernah lolos sampai ke semi final turnamen besar. Secara umum analis mengatakan penampilan hebat mereka masih tertahan oleh sang manajer yang biasa saja. Sekarang terserah Roberto Martinez, pelatih Spanyol, untuk mendapatkan yang terbaik dari para pemain bintang ini.

Jika Anda memiliki Romelu Lukaku di depan, Eden Hazard sebagai jenius kreatif dan penjaga gawang Thibaut Courtois, bahan untuk sukses sudah ada di sana. Hanya ada sedikit masalah dalam pertahanan. Bek tengah Vincent Kompany masih cedera dan hanya ada pengganti seperti Toby Alderweireld dan Jan Vertonghen.

Pemain kunci: Kevin De Bruyne (Manchester City). Penampilannya di Piala Dunia 2014 jauh lebih berkilau daripada Eden Hazard. Dan ia sudah semakin berbahaya lagi, terutama sejak pindah ke City pada posisi yang lebih menarik di lapangan.

Advertisement

Pelatih: Roberto Martinez adalah pilihan mengejutkan Belgia ketika mereka membuang Marc Wilmots setelah penampilan Euro 2016 yang mengecewakan. Namun pelatih Spanyol ini dengan mudah beradaptasi dengan kepelatihan tim internasional.

Panama

Saking gembiranya, pemerintah meliburkan hari ketika mereka memastikan diri lolos pertama kalinya ke Piala Dunia. Negara ini lolos ke Rusia dengan penuh gaya, mengalahkan tim kuat Kosta Rika 2-1 pada laga kualifikasi terakhirnya.

Panama hanya memiliki penduduk empat juta orang, tetapi berhasil finish di depan Amerika Serikat, yang populasinya sekitar 320 juta.

Pemain kunci: Luis Tejada (Universitario). Sang striker telah mencetak 43 gol untuk Panama.

Pelatih: Hernan Dario Gomez. Pelatih asal Kolombia itu pernah membawa Kolombia ke Piala Dunia 1998, dan kemudian melakukan hal yang sama untuk Ekuador pada 2002. Sekarang giliran Panama.

Tunisia

Tak terkalahkan selama laga-laga kualifikasi mereka, Tunisia kembali ke Piala Dunia untuk pertama kalinya setelah 12 tahun. The Eagles of Carthage berhasil mengungguli sejumlah favorit lainnya seperti Republik Demokratik Kongo, Libya dan Guinea, dan akan ikut serta dalam Piala Dunia kelima mereka. Mereka tidak pernah lolos dari tahap grup.

Dengan pemain generasi baru termasuk Wahbi Khazri dan mantan bek AS Monaco Aymen Abdennour, target utama mereka adalah memenangkan setiap pertandingan di Rusia.

Pemain kunci: Youssef Msakni (Al Duhail). Pemain depan berusia 27 tahun itu memainkan peran penting selama kualifikasi, mencetak hattrick dalam kemenangan tandang di Guinea.

Pelatih: Nabil Maaloul. Mantan asisten di bawah Roger Lemerre ketika Tunisia memenangkan Piala Afrika pada 2002, Maaloul mengambil alih posisi dari Henri Kasperczak setelah dua pertandingan kualifikasi dimulai.

Inggris

Harapan di Inggris sudah menurun drastis karena penampilan tim yang memalukan di dua turnamen besar baru-baru ini, tersingkir keluar dari Piala Dunia 2014 pada babak penyisihan grup dan kalah dari Islandia pada babak 16 besar Euro 2016.

Memiliki liga domestik terkaya dan paling populer di dunia memiliki efek buruk pada tim Inggris. Manajer timnas hanya memiliki sedikit pemain top untuk dipilih. Dengan skuad muda yang dibawa ke Rusia, lolos dari grup adalah target paling realistis.

Pemain kunci: Harry Kane (Tottenham). Salah satu striker peling menakutkan tahun ini, mencatatkan 12 gol dalam 23 pertandingan untuk Inggris.

Pelatih: Gareth Southgate. Ia telah menunjukkan bahwa dirinya tidak takut untuk membuat keputusan yang berani.

Prediksi: Bukan tanpa alasan Belgia menduduki No 3 di ranking FIFA. Mereka akan lolos sebagai pemuncak klasemen Grup G.