Prediksi Inggris vs Iran di Piala Dunia 2022, The Three Lions Kejar Trofi Pertama Sejak 1966

Gila Bola – Timnas Inggris akan memulai harapan mereka untuk memenangkan Piala Dunia kedua sejak 1966 dengan pertandingan melawan timnas Iran di Stadion Internasional Khalifa pada Senin (21/11) malam WIB di laga pembuka fase Grup B Piala Dunia 2022 mereka.

Terlepas dari nepotisme dalam seleksi timnas Inggris, Gareth Southgate terbukti telah membawa The Three Lions cukup berprestasi dalam beberapa tahun terakhir di turnamen besar yang diikutinya, lolos ke semifinal Piala Dunia 2018 dan final Euro 2020.

Sekarang dengan materi skuad yang sangat menjanjikan di skuadnya, bos yang diperkirakan bisa pergi setelah Piala Dunia 2022 tersebut diharapkan untuk bisa mempersembahkan Piala Dunia pertama bagi negaranya sejak 1966 silam.

The Three Lions sayangnya akan datang ke laga ini dengan kampanye yang buruk di UEFA Nations League, finish sebagai juru kunci di grup mereka untuk terdegradasi ke Liga B dan sekarang akan mencari misi kebangkitan di turnamen empat tahunan pada tahun ini di Qatar.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Timnas Iran, sementara itu, bukanlah tim anak bawang di Piala Dunia karena mereka sekarang sudah lolos ke turnamen elit ini dalam tiga edisi berturut-turut, meski memang mereka tidak pernah bisa lolos dari fase grup dalam sejarah keikutsertaan mereka di Piala Dunia.

Rekor Pertemuan

  • Ini akan menjadi pertemuan pertama di antara kedua tim, khususnya di laga kompetitif.

Perkiraan Pemain

  • Timnas Inggris XI (4-2-3-1) : Pickford; Trippier, Stones, Maguire, Shaw; Rice, Bellingham; Sterling, Mount, Foden; Kane
  • Timnas Iran XI (4-5-1) : Beiranvand; Moharrami, Kanaan, Hosseini, Hajsafi; Taremi, Nourollahi, Ezatolahi, Amiri, Jahanbakhsh; Azmoua

Prediksi

Terlepas dari absennya Kyle Walker karena cedera dan James Maddison yang diragukan usai melewatkan dua latihan terakhir, tapi Gareth Southgate masih punya banyak opsi di skuadnya. Melawan timnas Iran, digarapkan timnas Inggris lebih memainkan formasi ofensif 4-2-3-1 ketimbang formasi yang lebih defensif 3-4-3.

Timnas Inggris tak terkalahkan di 10 pertandingan babak kualifikasi mereka, memuncaki grup mereka dengan 26 poin dari kemungkinan 30, meski kampanye mereka di UEFA Nations League cukup berantakan yang membuat mereka terdegradasi ke Liga B.

Timnas Iran sebenarnya cukup berpengalaman di Piala Dunia karena mereka sudah ikut serta enam kali sejak keikutsertaan pertama mereka pada 1978. Tapi sepanjang sejarah mereka, hanya dua kemenangan yang berhasil mereka raih dan tak pernah lolos dari fase grup. Melawan timnas Inggris yang merupakan salah satu favorit turnamen, kami tidak berharap wakil Asia bisa meraih hasil di sini.

Prediksi Skor

  • Timnas Inggris 3-0 Timnas Iran
PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaJuventus Ingin Beralih Andalkan Pemain Muda, Kini Lirik Wonderkid Werder Bremen
SelanjutnyaBarcelona Bimbang di Antara Dua Pilihan, Kontrak Bernardo Silva Atau Lionel Messi?