Prediksi Jose Mourinho Untuk Final Piala Dunia 2018

Jose Mourinho jagokan Prancis di final Piala Dunia 2018 kontra Kroasia, Minggu (15/7).
Jose Mourinho jagokan Prancis di final Piala Dunia 2018 kontra Kroasia, Minggu (15/7).

Berita Bola – Menjelang final Piala Dunia 2018 hari Minggu (15/7) yang mempertemukan Prancis dan Kroasia, pelatih Manchester United Jose Mourinho memberikan prediksi soal siapa yang akan keluar sebagai juara dunia.

Mourinho yakin Prancis memiliki keunggulan atas Kroasia di partai final. Alasannya adalah karena Prancis memainkan lebih sedikit menit bermain.

Kroasia membutuhkan perpanjangan waktu pada tiga pertandingan babak sistem gugur di Piala Dunia 2018, termasuk kemenangan 2-1 atas Inggris di babak semifinal, Kamis (12/7) dini hari WIB.

Seiring dengan lebih sedikitnya menit yang dimainkan, Prancis juga memiliki satu hari istirahat lebih lama dibanding Kroasia, karena semifinal mereka kontra Belgia berlangsung sehari sebelumnya atau pada Rabu (11/7) dini hari WIB.

“Saya pikir saat ini, Prancis sedang minum-minum di kamar mereka atau di bar, bukan merayakan kemenangan tetapi merayakan perpanjangan waktu,” kata Mourinho. “Dan merayakan kelebihan satu hari dari waktu istirahat mereka – yang menurut saya sangat, sangat tidak adil.”

Advertisement

“Saya tahu televisi telah membayar mahal, tetapi saya pikir untuk final Piala Dunia, saya pikir kedua tim harus memainkan semifinal pada hari yang sama.”

“Mainkan laga Inggris (vs Kroasia) satu atau dua jam lebih awal, mainkan pertandingan Prancis (vs Belgia) dua jam kemudian, itu terjadi selama kompetisi, bahkan tiga pertandingan selama satu hari.”

“Jadi mengapa tidak dua pertandingan dalam satu hari dan berikan kedua tim dan semua pemain peluang yang sama.”

“Prancis tidak merayakan kemenangan Piala Dunia, tetapi mereka merayakan kelebihan 24 jam untuk beristirahat, yang di bulan ini setelah enam pertandingan, sangat, sangat penting.”

“Dan mereka juga dapat merayakan tiga kali 30 menit ekstra, yang bagi mereka adalah tiga kali ekstra, yaitu 90 menit – 90 menit adalah satu pertandingan lagi.”

Skuad asuhan Didier Deschamps akan bertemu Kroasia di final pada hari Minggu di Moskow. Ini akan menjadi final ketiga mereka dalam 20 tahun terakhir.