Prediksi Kolombia vs Ekuador, Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat 15 Oktober 2021

Sama-sama bersaing untuk memperebutkan tiket otomatis ke Piala Dunia 2022 mendatang, Kolombia dan Ekuador akan bertarung untuk mencari angka penuh dalam pertandingan di Stadion Roberto Melendez pada Jumat (15/10) pagi WIB.

Setelah dua hasil imbang tanpa gol selama periode internasional saat ini, tuan rumah Kolombia akan berusaha mencari kemenangan untuk bisa menembus tiga atau empat besar dalam pertandingan mereka melawan tim peringkat ketiga Ekuador.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Meskipun baru memenangkan tiga pertandingan di babak kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan yang sangat kompetitif hingga saat ini, Kolombia tetap menjadi pesaing untuk mengklaim salah satu dari empat tempat teratas yang memastikan tiket ke Qatar tahun depan, karena mereka duduk di urutan kelima dalam klasemen jelang pertandingan ini.

Kolombia akan datang ke laga ini dengan dua hasil imbang tanpa gol beruntun, meski itu melawan tim kuat macam Uruguay dan Brasil. Sementara mereka hanya satu angka dari dua tim di atas mereka, laga ini adalah kesempatan emas bagi Radamel Falcao dan kawan-kawan untuk bisa merangsek ke tiga atau empat besar.

Ekuador sebenarnya harus melihat dua laga pertama mereka di bulan ini sebagai kesempatan untuk meraih enam poin maksimal karena hanya melawan dua tim terbawah klasemen, Bolivia dan Venezuela.

Mereka melakukannya di pekan pertama, menang 3-0 di kandang atas Bolivia. Tapi mereka secara mengejutkan kemudian kalah 2-1 di markas Venezuela meski penalti Enner Valencia sempat membawa mereka unggul dulu. Untungnya bahwa mereka masih mempertahankan posisi ketiga tapi hanya unggul satu angka dari Kolombia di peringkat kelima.

Rekor Pertemuan

Dalam 51 pertemuan head-to-head antara kedua belah pihak, Kolombia masih jauh lebih unggul selah memenangkan 25 pertandingan, kalah 13 kali, dan seri 13 kali. Kedua negara terakhir saling berhadapan awal tahun ini, dengan Kolombia mengalahkan Ekuador 1-0.

Berita Tim

James Rodriguez jelas sejak awal tidak dibawa ke skuad Kolombia. Duet Carlos Cuesta dengan Yerry Mina telah sangat bagus dengan clean sheet di dua pertandingan, tapi Davinson Sanchez diharapkan bisa mendapatkan kesempatan di sini.

Ekuador juga tak memiliki masalah kebugaran atau suspensi pada skuad mereka dan harus bisa menurunkan kekuatan terbaik mereka di sini.

Perkiraan Pemain

Kolombia XI (4-4-1-1): David Ospina; Stefan Medina, Yerry Mina, Davinson Sanchez, Johan Mojica; Juan Fernando Quintero, Wilmar Barrios, Mateus Uribe, Luis Diaz; Duvan Zapata; Radamel Falcao

Ekuador XI (3-4-3): Alexander Dominguez; Robert Arboleda, Fernando Leon, Piero Hincapie; Angelo Preciado, Joao Joshimar Rojas, Moises Caicedo, Pervis Estupinan; Gonzalo Plata, Enner Valencia, Bryan Angulo

Prediksi

Terlepas atas kegagalan mencetak gol melawan Uruguay dan Brasil, diharapkan bahwa bakat menyerang Kolombia macam Radamel Falcao, Luis Diaz, dan Duvan Zapata bisa menghasilkan gol di pertandingan ini.

Ekuador juga punya kualitas di skuad mereka dengan pemain seperti Pervis Estupinan dan Piero Hincapie dikenal sebagai bakat yang menjanjikan, yang dipimpin penyerang berpengalaman Enner Valencia.

Di pertemuan ini, Kolombia harus bisa membalas kekalahan mereka di pertandingan pertama dan meraih kemenangan di sini.

Prediksi Skor : Kolombia 2-1 Ekuador

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO