Prediksi Kroasia vs Inggris, Piala Dunia 12/07/2018

Inggris diperkirakan unggul 2-1 atas Kroasia pada semi final kedua Piala Dunia 2018, Kamis dinihari.
Inggris diperkirakan unggul 2-1 atas Kroasia pada semi final kedua Piala Dunia 2018, Kamis dinihari.

Berita BolaKroasia menghadapi Inggris pada semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis (12/7) pukul 01:00 WIB.

Inggris akan tampil dalam semi final Piala Dunia pertamanya dalam 28 tahun terakhir, menyusul kemenangan 2-0 atas Swedia pada perempat final pada Sabtu lalu.

Harry Maguire dan Dele Alli menjadi penentu kemenangan Inggris atas Swedia, dengan masing-masing mencetak satu gol. Selain kedua pemain itu, kiper Jordan Pickford juga tampil mengesankan, menghalau beberapa serangan berbahaya Swedia.

Gareth Southgate tentu akan membutuhkan Pickford dalam kondisi terbaiknya melawan Kroasia yang sangat mematikan di depan. The Blazers mungkin tidak memiliki striker bintang seperti Harry Kane, tetapi gol bisa benar-benar datang dari mana saja ketika Anda melawan mereka.

Lini tengah yang dipimpin oleh Ivan Rakitic dan Luka Modric menjadi senjata terkuat tim, tetapi pemain seperti Ante Rebic, Ivan Perisic, Mario Mandzukic dan Andrej Kramaric, semuanya mampu melumpuhkan pertahanan lawan mana pun.

Advertisement

Di atas kertas, Kroasia terlihat rentan di lini belakang dengan Dejan Lovren dan Domagoj Vida menjadi jantung di lini pertahanan, tetapi duo ini telah membuktikan kualitasnya dengan menghentikan Lionel Messi (di tahap penyisihan grup) dan Christian Eriksen (pada babak 16 besar).

Harry Kane telah mencetak enam gol sejauh ini tetapi tiga di antaranya berasal dari titik penalti, tiga lainnya melawan Tunisia (dua setelah tendangan sudut) dan Panama. Bola-bola mati adalah kekuatan utama Inggris dengan lima gol sejauh ini.

Kroasia sangat sulit untuk ditembus saat babak penyisihan grup ketika mereka menjaga gawangnya tak tersentuh melawan Nigeria dan Argentina. Mereka menunjukkan kekuatan mental yang besar saat melawan Denmark dan Rusia dan kami meragukan Inggris dapat mengatasi tim Zlatko Dalic yang memiliki mental kuat. Prediksi skor: Kroasia 1-2 Inggris.

Head-to-head Kroasia vs Inggris

Inggris dan Kroasia sudah saling berhadapan tujuh kali, dengan empat kemenangan untuk Inggris, satu imbang, dan dua kemenangan Kroasia. Mereka hanya pernah bertemu satu kali sebelumnya di turnamen besar, dengan Inggris menang 4-2 dalam penyisihan grup Euro 2004.

Statistik Pertandingan Kroasia vs Inggris

  • Ini merupakan semifinal ketiga Inggris di ajang Piala Dunia; mereka menang 2-1 melawan Portugal pada tahun 1966 dalam perjalanan menjadi juara dunia, tetapi kalah dalam adu penalti melawan Jerman pada tahun 1990.
  • Kroasia telah memiliki delapan pencetak gol yang berbeda di Piala Dunia 2018 – hanya Belgia yang memiliki lebih banyak pencetak gol (9 pemain).
  • Inggris belum pernah mengalahkan dua negara Eropa dalam satu turnamen Piala Dunia sejak 1982 ketika mereka mengalahkan Cekoslovakia dan Prancis.
  • Inggris telah mencetak 11 gol di Piala Dunia tahun ini, sama banyaknya dengan turnamen 1966 yang mereka menangi.
  • Kroasia mencapai semifinal melalui dua kemenangan adu penalti di babak 16 besar melawan Denmark dan perempat final melawan Rusia. Satu-satunya tim lain yang memenangkan dua adu penalti dalam satu Piala Dunia adalah Argentina pada tahun 1990 (melawan Yugoslavia dan Italia).
  • Kroasia hanya kalah satu kali dari enam pertandingan sistem gugur mereka di Piala Dunia, kalah dari Prancis di semifinal 1998.
  • Harry Kane mencetak gol dalam enam dari tujuh hari dalam seminggu untuk Inggris, dengan Rabu menjadi satu-satunya hari di mana dia belum mencetak gol.
  • Jika dia mencetak gol, dia akan menjadi pemain ketiga yang mencetak gol pada ketujuh hari dalam seminggu untuk Inggris, setelah Wayne Rooney dan Frank Lampard.
  • Mario Mandzukic memberi assist untuk gol Andrej Kramaric melawan Rusia di perempat final. Dia telah terlibat dalam empat gol Kroasia di putaran final Piala Dunia (3 gol, 1 assist), dengan hanya Davor Suker lebih sering lagi (6 gol).
  • Delapan dari 11 gol Inggris di Piala Dunia 2018 telah dicetak melalui bola-bola mati. Sejak 1966, satu-satunya tim yang menyamai jumlah itu dalam satu turnamen Piala Dunia adalah Portugal pada 1966 (juga delapan gol).

Perkiraan Susunan Pemain Kroasia vs Inggris

Kroasia: Subasic, Corluka, Lovren, Vida, Strinic, Modric, Rakitic, Rebic, Kramaric, Perisic, Mandzukic. 

Inggris: Pickford, Walker, Stones, Maguire, Trippier, Young, Henderson, Alli, Lingard, Sterling, Kane.