Prediksi Kroasia vs Slowakia, Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa 12 Oktober 2021

Pemuncak klasemen grup Kroasia akan berusaha selangkah lebih dekat untuk menyegel kualifikasi Piala Dunia 2022 ketika mereka menjamu Slowakia di Osijek pada Selasa (12/10) dini hari WIB.

Tuan rumah saat ini memiliki poin yang sama dengan Rusia di puncak Grup H, sementara tim tamu berharap dapat memberikan kejutan untuk menjaga harapan tipis mereka untuk mencapai turnamen empat tahunan tahun depan tetap hidup.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kroasia telah bangkit kembali dari sakit hati yang mereka derita saat tersingkir di babak 16 besar di Kejuaraan Eropa 2020 awal tahun ini dengan mempertahankan tempat mereka di puncak klasemen Grup H di Kualifikasi Piala Dunia 2022 melalui empat pertandingan beruntun tanpa terkalahkan sejak itu.

Setelah imbang tanpa gol melawan Rusia, mereka kemudian menang beruntun atas Slowakia (0-1), Slovenia (3-0), dan Siprus (0-3) untuk membuat mereka meraih 10 angka dari empat laga tanpa kebobolan menuju pertandingan ini.

Adapun Slowakia, harapan mereka untuk lolos ke turnamen sepak bola terbesar tahun depan sudah sangat tipis lantaran mereka sudah terpaut tujuh angka dari Kroasia dan Rusia yang berada di dua tempat teratas klasemen Grup H.

Slowakia baru mengoleksi sembilan poin dari tujuh pertandingan dan akan memasuki laga ini dengan kekalahan 1-0 dari Rusia pada Sabtu (9/10) WIB, sementara mereka bulan lalu juga dikalahkan Kroasia dengan skor 0-1 saat berlaga sebagai tuan rumah.

Rekor Pertemuan

Dalam enam pertemuan mereka, Kroasia sangat dominan setelah memenangkan lima dari enam pertemuan tersebut, imbang sekali. Selain kemenangan 0-1 pada September lalu, Kroasia juga menang agregat 7-1 di dua pertemuan pada kualifikasi Euro dalam pertandingan yang berlangsung pada tahun 2019.

Berita Tim

Kroasia harus menghadapi sejumlah cedera selama periode internasional sejauh ini, dengan kiper Ivica Ivusi, bek Dejan Lovren dan Josip Juranovic, serta penyerang Mislav Orsic semuanya absen dan tidak dibawa ke skuad.

Sementara itu, tim tamu kehilangan sejumlah pemain penting selama kualifikasi ini, dengan Robert Mak, Vladimir Weiss, Jakub Hromada dan Martin Valjent semuanya tidak dapat bergabung dengan tim nasional mereka. Stanislav Lobotka juga keluar dari skuad.

Perkiraan Pemain

Kroasia XI (4-3-3): Dominik Livakovic; Josip Stanisic, Duje Caleta-Car, Josko Gvardiol, Borna Sosa; Luka Modric, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic; Nikola Vlasic, Andrej Kramaric, Ivan Perisic

Slowakia XI (4-2-3-1): Marek Rodak; Peter Pekarik, Lubomir Satka, Milan Skriniar, David Hancko; Marek Hamsík, Juraj Kucka; Ivan Schranz, Ondrej Duda, Lukas Haraslin; Robert Bozenik

Prediksi

Kroasia telah menunjukkan performa pertahanan yang solid dan belum kebobolan dalam empat pertandingan mereka di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini, sejak tersingkirnya mereka di 16 besar Euro 2020.

Slowakia dikalahkan 0-1 di kandang selama pertemuan pada September lalu dan tampaknya Kroasia akan meraih kemenangan lain dengan mempertahankan catatan clean sheet mereka menjadi lima pertandingan beruntun.

Prediksi Skor : Kroasia 2-0 Slowakia

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO