Prediksi Portugal vs Luksemburg, Kualifikasi Piala Dunia 2022, Rabu 13 Oktober 2021

Setelah dipaksa turun ke urutan kedua dan digusur oleh Serbia di klasemen sementara Grup A, Portugal akan bertekad merebut kembali posisi capolista mereka saat menjamu Luksemburg pada Rabu (13/10) dini hari WIB.

Tim asuhan Portugal Fernando Santos menang 3-0 dalam pertandingan persahabatan melawan Qatar pada akhir pekan, sementara lawan mereka akan datang ke laga ini usai menderita kekalahan 0-1 dari pemuncak grup Serbia.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Satu bulan setelah mengalahkan tuan rumah Piala Dunia 2022 Qatar dengan skor 3-1 dalam pertandingan persahabatan, Portugal sekali lagi menceploskan tiga gol ketika negara Timur Tengah itu berkunjung ke Estadio Algarve dalam laga yang berkesudahan 3-0 untuk tuan rumah.

Memang Portugal tidak memiliki jadwal di akhir pekan yang membuat mereka tergusur oleh Serbia (14 poin) yang memainkan satu laga lebih banyak. Pasukan Fernando Santos saat ini memiliki 13 angka dari lima laga, satu lebih sedikit dari Serbia, dan akan berharap mempertahankan harapan finish di puncak klasemen dengan kemenangan di sini.

Luksemburg adalah tim terbaru yang menjadi korban ketajaman Dusan Vlahovic , dengan penyerang Fiorentina itu mencetak gol tunggal kemenangan bagi Serbia pada menit ke-68 untuk membuat tim besutan Luc Holtz kalah 0-1 di kandang pada akhir pekan.

Sementara itu adalah peningkatan dari kekalahan 4-1 dari lawan yang sama bulan lalu, tapi harapan Luksemburg untuk bersaing di dua teratas tampak hampir tertutup karena baru mengoleksi enam poin dari lima laga, tujuh poin dari Portugal dan delapan poin dari Serbia.

Rekor Pertemuan

Portugal benar-benar dominan dalam sejarah pertemuan ini, mengklaim 16 kemenangan dari 18 pertemuan. Luksemburg hanya berhasil meraih satu kemenangan, sementara satu laga berakhir imbang. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada Maret 2021 untuk kemenangan 1-3 Portugal.

Berita Tim

Portugal tidak akan diperkuat oleh Rafa Silva, Domingos Duarte dan Raphael Guerreiro, yang semuanya absen karena cedera. Francisco Trincao juga absen setelah dites positif terkena virus corona, sementara Diogo Jota diragukan karena masalah otot.

Luksemburg mendapatkan dorongan dari kembalinya Christopher Martins dan Gerson Rodrigues dari skorsing.

Perkiraan Pemain

Portugal XI (4-3-3) : Rui Patricio; Joao Cancelo, Ruben Dias, Pepe, Nuno Mendes; Joao Moutinho, Joao Palhinha, Bruno Fernandes; Andre Silva, Cristiano Ronaldo, Bernardo Silva

Luksemburg XI (4-1-4-1) : Anthony Moris; Laurent Jans, Maxime Chanot, Dirk Carlson, Mica Pinto; Olivier Thill; Maurice Deville, Leandro Barreiro, Sebastien Thill, Yvandro Borges Sanches; Danel Sinani

Prediksi

Portugal telah memenangkan 11 pertandingan terakhir mereka melawan Luksemburg di semua kompetisi, mencetak setidaknya 2 gol dalam 11 pertandingan terbaru mereka melawan Luksemburg tersebut.

Portugal tidak kebobolan dalam 5 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Luksemburg di semua kompetisi dan mengingat kualitas kedua tim saat ini, tuan rumah harus bisa mempertahankan rekor bagus mereka melawan tim tamu.

Prediksi Skor : Portugal 3-0 Luksemburg

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO