Prediksi Prancis vs Belgia, Piala Dunia 11/07/2018

Prancis menghadapi Belgia pada semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Saint-Petersburg, Rabu (11/7) dini hari pukul 01:00 WIB.
Berita Terkini - Prancis menghadapi Belgia pada semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Saint-Petersburg, Rabu (11/7) dini hari pukul 01:00 WIB.

Berita Bola – Prancis menunjukkan performa yang berlawanan dalam dua laga terkininya. Striker Kylian Mbappe tampil bagus saat mereka menang fantastis atas Argentina, tetapi sedikit mengecewakan ketika menghadapi Uruguay di babak perempatfinal.

Namun, Prancis berhasil meraih kemenangan dua gol tanpa balas atas Uruguay berkat gol-gol Raphael Varane dan Antoine Griezmann. Dan mereka pun akan bertemu sesama tim Eropa lainnya, Belgia.

Di sisi lain, Belgia memenangkan lima laga di Piala Dunia 2018. Yang paling mengesankan tentu kemenangan atas Brasil yang merupakan kandidat terkuat peraih gelar juara Piala Dunia tahun ini. Skuad Roberto Martinez mampu unggul dua gol lebih dulu sebelum Brasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1.

Kedua tim sama-sama datang dengan kepercayaan diri yang besar dan tidak ada keraguan bahwa pertandingan ini akan sangat ketat.

Namun demikian, tidak seperti Belgia yang telah membuktikan diri mengalahkan Brasil, Prancis belum mendapat lawan yang sangat berat.

Advertisement

Setan Merah membuktikan kekuatan mental dan fisik mereka setelah bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk mengalahkan Jepang pada babak 16 besar dan mengalahkan favorit utama Brasil di pertandingan berikutnya. Sehingga kami memprediksi bahwa Belgia akan memenangkan pertandingan malam ini. Prediksi skor: Prancis 1-2 Belgia.

Head-to-head Prancis vs Belgia:

  • Prancis memenangkan tiga, dua imbang, dan kalah dua dari tujuh pertemuan terkininya lawan Belgia, yang terbaru adalah kemenangan 4-3 pada laga persahabatan tahun 2015. Semua pertemuan baru-baru ini terjadi dalam laga persahabatan, dengan pertemuan Piala Dunia terakhir mereka usai dengan kemenangan 4-2 untuk Perancis setelah perpanjangan waktu.
  • Secara keseluruhan, ini akan menjadi pertemuan ke-74 di semua kompetisi antara Prancis vs Belgia. Prancis telah memenangkan 24 kali dan Belgia 30 kali dan 19 laga lainya seri.

Statistik Pertandingan Prancis vs Belgia:

  • Ini penampilan kedua Belgia pada semi final Piala Dunia, kalah dari Argentina pada 1986.
  • Prancis membuat penampilan keenam mereka di semi final Piala Dunia: tersingkir tiga kali (1958, 1982 dan 1986) dan mencapai final pada dua kesempatan (1998 dan 2006).
  • Belgia tidak terkalahkan dalam 24 laga terkininya di semua kompetisi, memenangkan 19 dan imbang lima.
  • Di luar adu penalti, Prancis hanya kalah satu dari 13 pertandingan terakhir mereka di babak sistem gugur Piala Dunia (W10 D2 L1).
  • Belgia memiliki sembilan pencetak gol berbeda pada Piala Dunia 2018 (tidak termasuk gol bunuh diri); hanya Italia pada tahun 2006 serta Prancis pada tahun 1982 (masing-masing 10) memiliki lebih banyak pencetak gol dalam satu turnamen.
  • Pemain depan Prancis Antoine Griezmann telah mencetak tujuh gol dalam enam pertandingan babak sistem gugur terakhirnya di turnamen-turnamen besar (Piala Dunia dan Euro).
  • Romelu Lukaku telah terlibat langsung dalam 20 gol pada 13 pertandingan terakhirnya untuk Belgia di semua kompetisi (17 gol, 3 assist).
  • Eden Hazard telah terlibat langsung dalam 14 gol pada 14 pertandingan terakhirnya untuk Belgia (8 gol, 6 assist).

Perkiraan Susunan Pemain Prancis vs Belgia:

  • Prancis: Lloris, Pavard, Varane, Umtiti, Hernandez, Pogba, Kante, Matuidi, Griezmann, Mbappe, Giroud. 
  • Belgia: Courtois, Alderweireld, Kompany, Vertonghen, Chadli, Carrasco, Witsel, Fellaini, De Bruyne, Hazard, Lukaku.