Prediksi Rusia vs Arab Saudi, Piala Dunia 14/06/2018

Prediksi Rusia vs Arab Saudi, Piala Dunia 14/06/2018
Satu-satunya pertemuan kedua negara terjadi pada laga persahabatan tahun 1993 dimana Rusia menang 4-2.

Berita Bola – Rusia akan menghadapi Arab Saudi pada laga pembuka Piala Dunia 2018 Grup A di Luzhniki Arena, Moskow, Kamis (14/6) pukul 22:00 WIB.

Penantian panjang akhirnya berakhir dan festival sepak bola terbesar di dunia dimulai pada hari Kamis (14/6) dengan tuan rumah Rusia menghadapi Arab Saudi dalam pertandingan pembukaan Piala Dunia 2018.

Tuan rumah difavoritkan pada laga ini, tetapi kedua tim memiliki beberapa catatan yang buruk. Rusia terutama. Mereka tanpa kemenangan di tahun kalender 2018 dan kemenangan terakhir mereka terjadi bulan Oktober 2017. Catatan mereka saat ini adalah 7 pertandingan tanpa kemenangan dengan 3 seri dan 4 kekalahan.

Ada ketakutan di antara fans tuan rumah bahwa tim mereka mungkin tidak cukup kuat melewati tahap grup yang juga dihuni Uruguay dan Mesir, yang merupakan kandidat terkuat lolos ke 16 besar. Pelatih Stanislav Cherchesov memiliki rasio kemenangan terburuk sebagai pelatih timnas Rusia sejak ia mengambil alih pada 2016 yakni 26,31 persen.

Arab Saudi di sisi lain, mengalami masalah di manajemen. Mantan pelatih Chile Juan Antonio Pizzi adalah pelatih kepala ketiga dalam waktu 10 bulan dan dia hanya punya sedikit waktu untuk menyusun skuad terbaiknya. Pertandingan melawan Rusia pada hari Kamis akan menjadi pertandingan ke-10 nya dan ia belum kunjung menemukan formasi terbaiknya.

Advertisement

Sebagai seorang manajer, Pizzi hanya berhasil meraih 3 kemenangan dari 9 pertandingan, imbang satu dan kalah 5 kali dalam prosesnya. Pertahanan mereka cukup buruk dengan kebobolan 16 gol sejauh ini. Prediksi skor: Rusia 2-1 Arab Saudi.

Head-to-head Rusia vs Arab Saudi

Satu-satunya pertemuan sebelumnya antara kedua negara ini berakhir 4-2 untuk Rusia pada laga persahabatan tahun 1993.

Statistik Pertandingan Rusia vs Arab Saudi

  • Rusia belum pernah menang sejak Oktober 2017, kalah empat kali dan seri tiga sejak saat itu.
  • Tuan rumah hanya memenangkan satu dari 14 laga terakhir mereka melawan tim-tim yang lolos ke Piala Dunia 2018.
  • Arab Saudi berhasil menghindari kekalahan dalam enam dari 12 pertandingan terakhir mereka.
  • Rusia adalah negara dengan peringkat terendah di Piala Dunia 2018, duduk di peringkat 70, tiga tempat di bawah Arab Saudi.

Perkiraan Susunan Pemain Rusia vs Arab Saudi

Rusia: Akinfeev, Fernandes, Ignashevich, Granat, Kudryashov, Zobnin, Samedov, Dzagoev, Golovin, Zhirkov, Smolov.

Arab Saudi: Al Maiouf, Al-Breik, Hawsawi, Hawsawi, Al-Harbi, Otayf, Al-Shehri, Al-Jasssim, AL-Faraj, Al-Dawsari, Al-Sahlawi.