Prediksi Rusia vs Kroasia, Piala Dunia 08/07/2018

Rusia menghadapi Kroasia pada perempat final Piala Dunia 2018 di Olimpiyskiy Stadion Fisht, Sochi, Minggu (8/7) pukul 01:00 WIB.
Berita Terkini - Rusia menghadapi Kroasia pada perempat final Piala Dunia 2018 di Olimpiyskiy Stadion Fisht, Sochi, Minggu (8/7) pukul 01:00 WIB.

Berita Bola – Rusia menghadapi Kroasia pada perempat final Piala Dunia 2018 di Olimpiyskiy Stadion Fisht, Sochi, Minggu (8/7) pukul 01:00 WIB.

Tuan rumah Rusia mengejutkan seluruh dunia dengan menyingkirkan kandidat juara, Spanyol, dalam drama adu penalti setelah hanya bermain imbang 1-1 selama 120 menit.

La Furia Roja awalnya tampak memegang kendali penuh sejak awal ketika Sergei Ignasevich tidak beruntung untuk mengirim bola ke gawangnya sendiri. Namun, Rusia bisa menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti dari Artem Dzyuba setelah Gerard Pique dengan ceroboh melakukan handball lima menit sebelum jeda.

Dan Spanyol tidak beruntung setelah dua penendangnya, Koke dan Iago Aspas, gagal melesakkan gol sehingga La Roja pun tersisih dari Piala Dunia 2018.

Di sisi lain, tak jauh beda dengan Rusia, Kroasia lolos ke babak perempat final juga melalui drama adu penalti yang menegangkan saat melawan Denmark.

Advertisement

Kiper Danijel Subasic menjadi pahlawan dengan menepis tiga tembakan dari eksekutor Denmark dari titik penalti untuk membawa mereka lolos dari 16 besar.

Kroasia jauh lebih mengesankan dibanding Rusia karena mereka baru kebobolan dua gol sejauh ini. Apalagi dua gelandang bintang mereka, Luka Modric dan Ivan Rakitic, menjadi duet mengesankan di lini tengah Kroasia. Prediksi skor: Rusia 1-2 Kroasia

Head to head Rusia vs Kroasia. Kroasia menang satu dan imbang dua dari tiga kali pertemuan terkininya lawan Rusia.

Statistik Pertandingan Rusia vs Kroasia:

  • Rusia mencapai perempat final Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak pecahnya Uni Soviet, saat mana mereka mencapai perempat final dalam empat Piala Dunia berturut-turut antara 1958 dan 1970.
  • Kroasia memenangkan satu-satunya perempat final Piala Dunia lainnya, mengalahkan Jerman pada 1998 dalam perjalanan ke semi final tahun itu, di mana mereka merebut posisi ketiga.
  • Kroasia telah mencetak banyak gol dalam empat pertandingan di Piala Dunia tahun ini (8 gol) sama banyak dengan enam pertandingan dalam dua penampilan Piala Dunia sebelumnya pada tahun 2006 dan 2014.
  • Setelah menjaga gawang bersih dalam kedua pertandingan pembukaan di Piala Dunia ini, Kroasia harus kebobolan satu kali dalam dua pertandingan terakhir mereka; mereka belum pernah kebobolan tiga laga berturut-turut di turnamen Piala Dunia yang sama sejak 2002, ketika mereka gagal mempertahankan clean sheet dalam ketiga pertandingan mereka.
  • Kroasia hanya kalah satu kali dari tujuh pertandingan Piala Dunia mereka melawan tim sesama Eropa lainnya (W5 D1).
  • Artem Dzyuba telah terlibat langsung dalam empat dari tujuh gol terakhir Rusia di Piala Dunia 2018 (tiga gol, satu assist), mencetak dua dari dua gol terakhir mereka.

Perkiraan Susunan Pemain Rusia vs Kroasia:

  • Rusia (3-4-2-1): Akinfeev – Kutepov, Ignasevich, Kudryashov – Fernandes, Kuzyaev, Zobnin, Zhirkov – Samedov, Golovin – Dzyuba.
  • Kroasia (4-1-4-1): Subasic – Vrsaljko, Lovren, Vida, Strinic – Brozovic – Rebic, Modric, Rakitic, Perisic – Mandzukic.