Prediksi Swedia vs Swiss, Piala Dunia 03/07/2018

Swedia akan bertemu Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2018, Selasa (3/7) malam WIB.
Berita Terkini - Swedia akan bertemu Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2018, Selasa (3/7) malam WIB.

Berita Bola – Swedia hadapi Swiss pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Saint-Petersburg, Selasa (3/7), pukul 21:00 WIB.

Swedia dan Swiss yang kalah terkenal dibandingkan Brasil, Spanyol dan Portugal, lolos ke babak sistem gugur berkat pertahanan mereka yang mengesankan, dan akan bertempur untuk satu tempat di perempatfinal.

Pemain Kunci

Bagi Swedia, Andreas Granqvist jelas merupakan pemain kunci yang harus diwaspadai lini belakang Swiss. Dan dia sudah mencetak dua gol sejauh ini, dan bisa saja menambah pundi-pundi golnya.

Selain Andreas Granqvist, Ludwig Augustinsson, Ola Toivonen dan Emil Forsberg juga siap membuat kerepotan di lini belakang Swiss.

Advertisement

Di sisi lain, Swiss juga tawarkan sejumlah pemain penting, terutama bek veteran Ricardo Rodriguez, yang kecepatan dan kekuatannya sangat penting untuk menghentikan serangan dari Swedia.

Pemain sayap Stoke City, Xherdan Shaqiri, adalah pemain lain yang harus diwaspadai kubu Swedia. Meski baru mencetak satu gol sejauh ini, Shaqiri seringkali membuat lini pertahanan lawannya kocar-kacir dengan kecepatan dribelnya. 

Selain itu juga ada Josip Drmic, Blerim Dzemaili, Granit Xhaka dan Steven Zuber setelah mencetak satu gol masing-masing sejauh ini.

Pertandingan ini sepertinya sulit untuk diprediksi. Kedua tim sama-sama bagus di fase grup. Mungkin saja laga ini akan berlanjut ke babak perpanjangan waktu atau bahkan adu penalti. Prediksi skor: Swedia 2-1 Swiss.

Head-to-head Swedia vs Swiss

Kedua tim belum bertemu sejak 2002 ketika mereka imbang 1-1 dalam laga persahabatan. Swedia tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhirnya melawan Swiss, sementara kemenangan terakhir Swiss terjadi pada Oktober 1994 di kualifikasi Euro di Bern (4-2) di bawah Roy Hodgson.

Statistik Pertandingan Swedia vs Swiss

  • Sejak berakhir sebagai runner-up di kandang sendiri pada tahun 1958, Swedia lolos melewati putaran kedua Piala Dunia hanya pada satu kesempatan, yaitu pada tahun 1994 saat merebut posisi ketiga.
  • Ini akan menjadi pertandingan ke-50 Swedia di Piala Dunia, menjadi tim ke-11 yang mencapai rekor itu.
  • Hanya Meksiko yang tampil lebih sering di turnamen besar dan tak pernah memenangkan turnamen.
  • Swiss terakhir berhasil mencapai perempat final Piala Dunia 1954 di kandang sendiri. Sejak itu, mereka selalu tersingkir pada babak 16 besar (1994, 2006, 2014), tidak mencetak satu gol pun di ketiga kesempatan tersebut.
  • Sebelas dari 14 gol terakhir Swiss di Piala Dunia dicetak di babak kedua, termasuk empat dari lima laga di turnamen tahun ini.
  • Sejak Swiss mencapai perempat final di Piala Dunia 1954, Xherdan Shaqiri adalah satu-satunya pemain Swiss yang mencetak gol di babak sistem gugur turnamen besar. Itu terjadi pada Euro 2016 melawan Polandia.

Perkiraan Susunan Pemain Swedia vs Swiss

Swedia: Olsen, Lustig, Lindelof, Grandqvist, Augustinsson, Claesson, Svensson, Ekdal, Forsberg, Berg, Toivonen. 

Swiss: Sommer, Lang, Djourou, Akanji, Rodriguez, Behrami, Xhaka, Shaqiri, Dzemalli, Embolo, Gavranovic.