Prediksi Uruguay vs Korea Selatan di Piala Dunia 2022, La Celeste Sedang Ngetop Diasuh Pelatih Baru

Timnas Uruguay akan berusaha melanjutkan performa impresif mereka di bawah asuhan Diego Alonso saat bersiap menghadapi timnas Korea Selatan di laga pembuka Piala Dunia 2022 mereka.

Gila Bola – Kebersamaan Oscar Tabarez dengan timnas Uruguay yang sudah berlangsung selama 15 tahun akhirnya berakhir saat mereka hampir gagal lolos ke Piala Dunia usai kampanye kualifikasi yang mengecewakan, menelan empat kekalahan beruntun, tapi masuknya Diego Alonso terbukti membawa perubahan besar.

Luis Suarez dkk berhasil tampil prima di bawah asuhan bos baru untuk akhirnya membalikkan kampanye mereka di babak kualifikasi dan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 usai memenangkan empat pertandingan terakhir mereka.

Tentu saja timnas Uruguay akan menjadi salah satu tim yang sulit dikalahkan di turnamen ini berkat opsi menyerang mereka yang luar biasa dengan Luis Suarez, Darwin Nunez, Edinson Cavani, selain didukung gelandang muda jempolan macam Rodrigo Bentancur dan Fede Valverde.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Sementara itu, timnas Korea Selatan sempat dibuat was-was menuju turnamen ini usai melihat Son Heung-min cedera di Liga Champions bersama Spurs yang membuatnya harus membutuhkan operasi pada rongga mata yang retak.

Beruntung dia akhirnya bisa diikutkan ke Piala Dunia dengan mengenakan topeng khusus dengan mereka lolos ke putaran final Piala Dunia usai memenangi persaingan di grup kualifikasi mereka melawan timnas Irak, timnas Lebanon, timnas UEA, dan timnas Suriah.

Lima Laga Terakhir Uruguay

  • 03/06/2022, Meksiko 0-3 Uruguay, laga persahabatan
  • 06/06/2022, Amerika Serikat 0-0 Uruguay, laga persahabatan
  • 12/06/2022, Uruguay 5-0 Panama, laga persahabatan
  • 23/09/2022, Iran 1-0 Uruguay, laga persahabatan
  • 27/09/2022, Kanada 0-2 Uruguay, laga persahabatan

Lima Laga Terakhir Korea Selatan

  • 24/07/2022, Korea Selatan 3-0 Hongkong, Piala Asia Timur
  • 27/07/2022, Jepang 3-0 Korea Selatan, Piala Asia Timur
  • 23/09/2022, Korea Selatan 2-2 Kosta Rika, laga persahabatan
  • 27/09/2022, Korea Selatan 1-0 Kamerun, laga persahabatan
  • 11/11/2022, Korea Selatan 1-0 Islandia, laga persahabatan

Perkiraan Pemain

Ronaldo Araujo baru saja pulih dari cedera adduktor jadi mungkin tidak akan langsung starter di sini bagi timnas Uruguay, sementara Son Heung-Min yang mengalami cedera wajah diperkirakan akan tetap starter bagi timnas Korea Selatan.

Timnas Uruguay XI (4-3-) : Rochet; Varela, Godin, Gimenez, Olivera; Bentancur, Torreira, Valverde; De Arrascaeta, Suarez, Nunez

Timnas Korea Selatan XI (4-3-3) : Seung-Gyu; Moon-Hwan, Young-Gwon, Min-Jae, Jin-Su; Woo-Young, In-Beom, Jae-Sung; Hee-Chan, Ui-Jo, Heung-min

Prediksi

Kedua negara sudah bertemu dua kali di Piala Dunia dengan timnas Uruguay selalu memenangkan kedua pertemuan itu, pertama pada 1990 dengan kemenangan 1-0 dan kemudian pada 2010 dengan kemenangan 2-1.

Timnas Uruguay telah luar biasa di bawah asuhan manajer baru mereka termasuk empat kemenangan beruntun di babak kualifikasis Piala Dunia 2022 dan diharapkan akan melanjutkan kinerja posiitf mereka di sini.

Kedua tim berada dalam performa positif menuju turnamen ini usai hanya menderita satu kekalahan dalam sembilan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Timnas Korea Selatan mengalahkan timnas Jerman di grup Piala Dunai 2018 lalu untuk lolos ke 16 besar, jadi mereka benar-benar tidak bisa diremehkan, meski timnas Uruguay tetap lebih difavoritkan.

Prediksi Skor : Uruguay 2-1 Korea Selatan

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Piala Dunia Qatar

SebelumnyaPrediksi Swiss vs Kamerun di Piala Dunia 2022, The Indomitable Lions Andalkan Ketajaman Choupo-Moting
SelanjutnyaPrediksi Brasil vs Serbia di Piala Dunia 2022, Waspada Selecao, Si Elang Bukan Kaleng-Kaleng