Prediksi Uruguay vs Prancis, Piala Dunia 06/07/2018

Uruguay akan menghadapi Prancis dalam laga babak perempat final Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, hari Jumat (6/7) malam pukul 21:00 WIB.
Berita Terkini - Uruguay akan menghadapi Prancis dalam laga babak perempat final Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, hari Jumat (6/7) malam pukul 21:00 WIB.

Berita Bola – Uruguay akan menghadapi Prancis dalam laga babak perempat final Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, hari Jumat (6/7) malam pukul 21:00 WIB.

Para penggemar timnas Uruguay nampaknya memiliki kecemasan yang besar dengan kondisi Edinson Cavani yang tertatih-tatih keluar dari lapangan dengan kaki yang cedera di babak 16 besar melawan Portugal. Dan dia diragukan tampil untuk membela Uruguay melawan Prancis di babak perempat final Jumat malam.

Tentunya, seluruh jalannya pertandingan akan berbeda tanpa striker PSG itu di lapangan. Diduga, pemain yang membintangi laga Sabtu dengan Portugal akan absen setidaknya selama sebulan dan sangat sulit untuk mengharapkan dia tampil di starting line up pada Jumat di Nizhniy Novgorod.

Bahkan dengan Cavani dalam skuad, Uruguay dinilai masih belum mampu untuk melewati Les Bleus yang tampil mengesankan saat melawan Argentina di babak 16 besar dengan meraih kemenangan 4-3.

Di pertandingan tersebut, pemain muda Prancis yakni Kylian Mbappe tampil sebagai bintang lapangan di laga itu dengan dia berhasil mencetak dua gol ke gawang Argentina.

Advertisement

Dan kami berharap Kylian Mbappe dapat menampilkan bentuk performa seperti itu di laga ini karena dia akan menghadapi lini pertahanan super tangguh dari Uruguay yang baru kebobolan satu gol sejauh ini.

Diego Godin dan Jose Maria Gimenez telah membuat pasangan bek tengah yang tangguh. Mereka akan melawan rekan setim Atletico Madrid Antoine Griezmann.

Meski Edinson Cavani diragukan tampil pada laga kini, Luis Suarez dinilai masih akan berbahaya di lini depan karena Oscar Tabarez memiliki striker pengganti yang layak di seperti Maxi Gomez dan Christian Stuani, yang keduanya memiliki musim yang kuat untuk tim masing-masing di La Liga.

Ini akan menjadi ujian yang nyata bagi Uruguay, apakah lini pertahanan Uruguay bisa membendung lini serang yang mematikan dari Prancis. Prediksi skor: Uruguay 1-2 Prancis

Head to head Uruguay vs Prancis. Kedua tim ini telah bertemu 3 kali sebelumnya di Piala Dunia. Mereka bermain imbang 0-0 pada tahun 2002 dan 2010 sementara Uruguay menang 2-1 di Inggris pada tahun 1966. Mereka telah bertemu 5 kali di abad ini secara keseluruhan dengan empat hasil imbang 0-0 dan kemenangan Uruguay 1-0 dalam pertandingan persahabatan tahun 2013. Mereka belum pernah bertemu sejak pertandingan itu. Perancis hanya memenangkan satu dari delapan pertemuan sebelumnya dengan Uruguay secara keseluruhan.

Statistik Pertandingan Uruguay vs Prancis:

  • Ini akan menjadi pertandingan ke-81 Didier Deschamps sebagai pelatih Prancis – yang pertama adalah hasil imbang 0-0 melawan Uruguay dalam pertandingan persahabatan pada Agustus 2012.
  • Uruguay telah memenangkan empat pertandingan terakhir mereka di Piala Dunia, menang lima kali berturut-turut antara 1950 dan 1954. Mereka sebelumnya tidak pernah menang lima kali berturut-turut di turnamen Piala Dunia yang sama.
  • Ini adalah penampilan pertama Uruguay di perempat final Piala Dunia sejak 2010, ketika mereka mengalahkan Ghana 4-2 melalui adu penalti setelah bermain imbang 1-1.
  • Kylian Mbappe dari Prancis telah mencetak tiga gol sejauh ini turnamen ini – ia adalah remaja pertama yang mencetak gol sebanyak ini dalam kampanye Piala Dunia sejak Pele mencetak enam gol untuk Brasil pada tahun 1958.
  • Pemain depan Prancis Kylian Mbappe telah melakukan lima tembakan di Piala Dunia 2018, dengan kelima target yang ada dan tiga diantaranya berakhir sebagai gol.
  • Masing-masing dari tiga gol terakhir Uruguay di Piala Dunia 2018 telah dicetak oleh Edinson Cavani.

Perkiraan Susunan Pemain Uruguay vs Prancis:

  • Uruguay: Muslera, Caceres, Gimenez, Godin, Laxalt, Nandez, Torreira, Vecino, Bentancur, Arrascaeta, Suarez
  • Prancis: Lloris, Pavard, Varane, Umtiti, Hernandez, Pogba, Kante, Dembele, Griezmann, Mbappe, Giroud