Prediksi Yunani vs Spanyol, Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat 12 November 2021

Spanyol akan berusaha untuk menjaga tekanan pada pemuncak klasemen Swedia saat mereka bertandang untuk menghadapi Yunani di Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Jumat (12/11) dini hari WIB.

Tim asuhan Luis Enrique baru-baru ini mengalahkan Kosovo 0-2 untuk memperkuat posisi kedua mereka, sementara tuan rumah kalah 2-0 dari Swedia untuk membuat harapan kualifikasi mereka semakin mustahil.

Pratinjau Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Harapan Yunani untuk memastikan tiket lolos otomatis ke putara final Piala Dunia ketiga mereka sejak 2010 telah pupus, dengan skuad asuhan John van ‘t Schip sudah tertinggal enam poin dari Swedia di puncak klasemen dengan hanya dua pertandingan tersisa.

Kekalahan 2-0 dari Swedia dalam laga yang sangat menentukan pada bulan lalu membuat Yunani hampir mustahil bisa mengejar sang pemuncak klasemen, dengan mereka saat ini duduk di peringkat ketika dengan sembilan angka dari enam laga.

Sementara rival mereka melanjutkan perjuangan mereka di kualifikasi Piala Dunia 2022, Spanyol tampil mengesankan di semifinal UEFA Nations League dengan mengalahkan Italia, sebelum akhirnya dikalahkan Prancis di pertandingan final.

Spanyol sebenarnya merupakan favorit di Grup B babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa mereka, tapi secara mengejutkan saat ini tertinggal satu poin dari Swedia. Sementara akan ada laga penentuan di Sevilla melawan pemuncak klasemen itu, tim asuhan Luis Enrique harus terlebih dulu mampu memenangkan pertandingan ini.

Rekor Pertemuan

Ada 11 pertemuan antara Yunani dan Spanyol. Tim tuan rumah hanya memenangkan satu dari 11 pertandingan itu sementara tim tamu menang tujuh kali. Tiga lainnya berakhir imbang.

Berita Tim

Georgios Tzavellas kembali dari skorsing tetapi sekarang Yunani harus kehilangan Pantelis Hatzidiakos karena larangan setelah kartu merahnya melawan Swedia. Anastasios Bakasetas juga diskors untuk tuan rumah karena akumulasi kartu kuning.

Wonderkid Barcelona Ansu Fati  ditarik dari skuad Spanyol karena cedera dan bahkan mungkin tidak bermain lagi tahun ini. Raul de Tomas dipanggil sebagai penggantinya. Pedri, Mikel Oyarzabal, dan Ferran Torres juga cedera.

Perkiraan Pemain

Yunani XI (3-5-2) : Odysseas Vlachodimos; Dimitris Goutas, Gerasimos Mitoglou, Georgos Tzavellas; Athanasios Androutsos, Anatasios, Manolis Siopis, Andreas Bouchalakis, Kostas Tsimikas; Vangelis Pavlidis, Giorgos Masouras

Spanyol XI (4-3-3) : Unai Simon; Jordi Alba, Pau Torres, Aymeric Laporte, Cesar Azpilicueta; Sergio Busquets, Koke, Gavi; Pablo Sarabia, Alvaro Morata, Dani Olmo

Prediksi

Spanyol tidak terkalahkan dalam 20 dari 21 pertandingan terakhir mereka di Kualifikasi Piala Dunia FIFA dan mereka membutuhkan kemenangan di sini untuk bisa mempertahankan harapan finish di posisi teratas.

Yunani secara matematis masih dalam perburuan kualifikasi Piala Dunia karena mereka tertinggal empat poin di belakang tempat playoff, hanya saja syaratnya adalah harus mengalahkan Spanyol yang berada di peringkat kedua. Tapi tim tamu punya skuad dan taktik permainan yang mumpuni untuk keluar sebagai pemenang.

Prediksi Skor : Yunani 1-2 Spanyol

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO