Preview Brasil vs Meksiko, El Tri Selalu Gagal di Tahap Ini

Brasil vs Meksiko

Berita Bola – Brasil menghadapi Meksiko pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 di Samara Arena, Senin (2/7) malam pukul 21:00 WIB.

Meksiko tampil memukau pada dua pertandingan awal fase grup. Namun, di saat laga penentuan melawan Swedia, mereka nampak seperti hilang semangat, kalah 3-0 dari Swedia.

Beruntung bagi Juan Carlos Osorio dan anak buahnya, juara bertahan Jerman tidak bisa melewati Korea Selatan dalam pertandingan grup lainnya, yang berarti El Tri finish sebagai runner-up grup.

Namun demikian, Meksiko sekarang memiliki lawan yang jauh lebih berat dalam pertempuran untuk merebut jatah perempat final kompetisi. Merka harus menghadapi juara lima kali, Brasil, pada Senin malam WIB.

Di sisi lain, Selecao agak kecewa dengan penampilan buruk melawan Swiss dan Kosta Rika dalam dua pertandingan pembukaan, tetapi mereka berhasil memastikan finish sebagai juara grup setelah mengalahkan Serbia dengan skor 2-0 di laga terakhirnya.

Philippe Coutinho telah menikmati penampilan gemilang di turnamen ini. Pemain sayap Barcelona itu mencetak satu-satunya gol dalam hasil imbang 1-1 dengan Swiss. Dia juga yang memecah kebuntuan di menit akhir pertandingan babak kedua melawan Kosta Rika.

Selain itu, dia juga memberikan assist untuk gol Paulinho dalam kemenangan 2-0 melawan Serbia. Mantan pemain Liverpool itu telah terlibat dalam terjadinya enam gol pada tujuh penampilan terakhirnya untuk Selecao. Tak diragukan, dia akan jadi pemain penting pada laga melawan Meksiko.

Brasil harus berhati-hati dengan kekuatan serangan balik Meksiko seperti yang mereka perlihatkan saat melawan Jerman. Karena Selecao hanya kebobolan enam gol dalam 24 pertandingan terakhir, termasuk satu dari tiga laga Piala Dunia, bukan tidak mungkin Brasil akan meraih clean sheet di laga ini. Prediksi skor: Brasil 2-0 Meksiko.

BACA:  Prediksi Young Boys vs Manchester United Potensi Kejutan

Head-to-head Brasil vs Meksiko

Kedua tim ini telah bertemu 5 kali dalam 7 tahun terakhir. Brasil memenangkan 3 dari 5 pertandingan terkininya dan secara keseluruhan telah bertemu 40 kali dengan Selecao menang 58%.

Statistik Pertandingan Brasil vs Meksiko

  • Meksiko tidak memenangkan satu pun dari empat pertandingan sebelumnya melawan Brasil di Piala Dunia (D1 L3).
  • Brasil terakhir kali gagal mencapai perempat final Piala Dunia pada 1990. Sejak itu, mereka selalu berhasil mencapai delapan besar turnamen.
  • Brasil berusaha memenangkan laga ketiga mereka berturut-turut di Piala Dunia, yang belum pernah terjadi sejak 2006.
  • Brasil tidak terkalahkan dalam 14 pertandingan terkininya (W10 D4), dengan kekalahan terakhir terjadi Juni 2017 melawan Argentina (0-1).
  • Meksiko adalah tim dengan laga terbanyak di Piala Dunia tapi tanpa pernah memenangkan turnamen: 56 pertandingan, 0 trofi.
  • Philippe Coutinho terlibat langsung dalam tiga dari lima gol Brasil di Piala Dunia tahun ini (2 gol, 1 assist). Gol pertamanya untuk tim nasional terjadi melawan Meksiko pada Juni 2015 (2-0)

Perkiraan Susunan Pemain Brasil vs Meksiko

Brasil: Allisson, Fagner, Silva, Miranda, Luis, Casemiro, Paulinho, Coutinho, Willian, Neymar, Jesus. 

Meksiko: Ochoa, Alvarez, Salcedo, Ayala, Gallardo, Guardado, Herrera, Lozano, Vela, Layun, Hernandez.

Advertisement