Ramalan Pernah Meleset bagi David Beckham

Gilabola.com –  David Beckham mengaku dirinya pernah diramalkan tidak akan pernah membela tim nasional Inggris di Piala Dunia karena dianggap mempunyai postur tubuh yang kecil.

Mantan gelandang itu memiliki karir gemilang memperkuat Manchester United, Real Madrid, Paris Saint-Germain, AC Milan dan LA Galaxy sebelum gantung sepatu pada 2013.

Ia disebut-sebut sebagai salah satu pemain terbaik Inggris di era modern, membela The Three Lions sebanyak 115 kesempatan, kalah dari Peter Shilton (125 laga) dan Wayne Rooney (119 caps).

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Bagaimana tidak, Beckham mempunyai kemampuan tendangan bebas yang akurat, kepemimpinan di atas lapangan, skill passing jarak jauh dan umpan lambung yang selalu tepat pada sasaran, dan kerap berlatih keras di sesi latihan sehingga mendapatkan pujian dari banyak pihak.

Namun kala masih berusia 12 tahun, David Beckham diyakini tidak akan pernah bisa masuk ke timnas oleh seorang pelatih tim junior. Oleh karenanya ia memberikan wejangan untuk pesepak bola muda untuk tetap yakin kepada diri sendiri dan tidak menyerah terhadap apa yang orang lain katakan.

“Di usia 12 tahun saya diberitahu bahwa saya tidak akan pernah bisa bermain untuk timnas dan itu diucapkan oleh seorang pelatih Inggris kala itu, di level terendah [tim junior],” aku suami dari Victoria Beckham ini.

“Saya berusaha untuk masuk ke sekolah, akademi dan mereka berkata jika saya terlalu kecil, tidak cukup kuat dan ‘tidak akan pernah bermain untuk timnas’.”

“Sekitar 30 tahun kemudian, saya membela timnas sebanyak 115 kali, menjadi kapten timnas, bermain di tiga Piala Dunia dan memiliki karir yang cukup bagus.”

“Jadi pesan saya kepada para pemain muda di luaran saya, mungkin akan ada saat-saat sulit tapi tetap percaya kepada diri sendiri, bersenang-senang, menikmati hidup dan cintai permainan sepak bola.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO