Rekor Memalukan Amerika Selatan di Piala Dunia 2018

Kegagalan penalti Lionel Messi seperti mewakili prestasi memalukan negara-negara Amrika Selatan di Piala Dunia 2018. Tak satu pun dari mereka menang di laga hari pertama, kecuali Uruguay.
Kegagalan penalti Lionel Messi seperti mewakili prestasi memalukan negara-negara Amrika Selatan di Piala Dunia 2018. Tak satu pun dari mereka menang di laga hari pertama, kecuali Uruguay.

Gilabola.com – Ada lima wakil Amerika Selatan di Piala Dunia 2018, tapi hanya satu yang berhasil menang di laga pertamanya. Itu pun sama sekali tak meyakinkan. Inilah daftarnya.

Wilayah Conmebol atau zona kualifikasi Amerika Selatan diwakili oleh lima negara, namun hanya satu dari mereka yang berhasil menang. Uruguay. Mereka menang 1-0 atas Mesir di hari kedua kompetisi ini. Sisanya, draw atau kalah.

Yang paling mengejutkan tentu dua raksasa Conmebol, Argentina dan Brasil. Albiceleste ditahan 1-1 oleh Islandia, sementara Selecao draw 1-1 lawan Swiss. Wakil lainnya, Peru, kalah dari Denmark 0-1. Malam ini Kolombia yang paling difavoritkan di Grup H kalah pula dari Jepang dengan skor 1-2.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Uruguay adalah satu-satunya tim asal Amerika Selatan itu yang berhasil menang, 1-0 atas Mesir. Itu pun hasil gol di menit-menit terakhir laga.

Argentina tentu merupakan wakil Amerika Selatan paling dikenang karena kegagalan penalti Lionel Messi menyebabkan Albiceleste hanya bisa draw 1-1 lawan negara yang hanya berpenduduk 380.000 orang saja, Islandia.

Swiss mengincar kaki dan badan Neymar belasan kali dalam laga mereka untuk memaksa Selecao draw 1-1. Peru, tim lain asal benua itu sebenarnya tampil istimewa, tapi nasib baik tak memihak mereka dengan satu tendangan penalti mengarah ke angkasa. Kekalahan 1-0 dari Denmark pun mereka derita.

Dan malam ini, satu kartu merah dan satu penalti menyebabkan Kolombia tertinggal cepat pada menit ketiga. El Tricolor sebenarnya bereaksi cukup baik dengan gol balasannya, tapi Jepang pun menanggapinya dengan sama baiknya, yang berujung gol di pertengahan babak kedua dan skor 2-1 untuk kemenangan Samurai Biru bertahan sampai akhir.