Rekor-rekor Terpecahkan Usai Hasil Spanyol vs Rusia di Piala Dunia 2018

David De Gea hanya mampu menyelamatkan satu saja dari tujuh tembakan ke gawangnya selama Piala Dunia 2018, termasuk saat adu penalti
David De Gea hanya mampu menyelamatkan satu saja dari tujuh tembakan ke gawangnya selama Piala Dunia 2018, termasuk saat adu penalti

Berita Terbaru – Spanyol tersingkir dari Piala Dunia 2018 gara-gara kalah adu penalti lawan Rusia, dan inilah daftar rekor yang terpecahkan selama laga babak 16 besar itu, tadi malam.

Spanyol mengepak kopernya dan pulang dari Rusia setelah Koke dan Iago Aspas gagal melesakkan tendangan penalti pada saat adu nasib pada akhir masa 120 menit laga 16 besar di Luzhniki Stadium, Moskow.

Salah satu catatan mencengangkan adalah jumlah passing yang dipamerkan La Roja sepanjang pertandingan. Total ada 1006 passing, tapi hanya berujung passsing saja, tidak ada gol tambahan setelah bunuh diri Sergei Ignashevich menit 12.

Daftar rekor pada laga Spanyol vs Rusia:

  • Spanyol menyelesaikan 1.006 passing dalam pertandingan ini. Untuk memahami jumlah sebesar ini, itu kurang lebih sebanding dengan passing yang diselesaikan Rusia dalam EMPAT Piala Dunia (1.027), hanya selisih 21 saja.
  • Rusia telah mencapai perempat final Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak pecahnya Uni Soviet.
  • Spanyol kalah dalam tiga dari empat adu penalti Piala Dunia (1986 vs Belgia, 2002 vs Korea Selatan dan dalam pertandingan ini).
  • Artem Dzyuba mencetak gol dengan tiga tembakannya tepat sasaran di Piala Dunia 2018.
  • Bek veteran Rusia Sergei Ignashevich menjadi pemain tertua yang mencetak gol bunuh diri di Piala Dunia, berusia 38 tahun dan 352 hari.
  • Termasuk adu penalti dalam pertandingan ini, kiper Spanyol David De Gea hanya berhasil menyelamatkan satu serangan dalam empat pertandingannya di Piala Dunia 2018.
  • Meskipun Spanyol memimpin selama 29 menit dan 52 detik di babak pertama (antara menit ke-12 dan 41), mereka tidak satu lapi pun berhasil melepaskan tembakan pertama mereka ke gawang lawan sampai menit ke-45.
  • Sergio Ramos membuat penampilan ke-17 untuk Spanyol di Piala Dunia dalam pertandingan ini, rekor untuk pemain Spanyol dan menyamai rekor keseluruhan yang dipegang oleh penjaga gawang Iker Casillas.
BACA:  Jordi Alba Angkat Bicara Usai Dipanggil Lagi ke Timnas Spanyol

Rusia dengan hasil ini akan menghadapi Kroasia di babak perempat final Piala Dunia 2018 setelah negara Eropa Timur itu mengalahkan Denmark, juga dengan adu penalti 3-2, Senin dinihari.