Resmi! Luis Enrique Pelatih Baru Spanyol

Luis Enrique kini dikabarkan tengah menimbang untuk lebih memilih Arsenal ketimbang Chelsea, yang punya reputasi kerap main pecat pelatih.
Luis Enrique kini dikabarkan tengah menimbang untuk lebih memilih Arsenal ketimbang Chelsea, yang punya reputasi kerap main pecat pelatih.

Gilabola.com – Seperti yang sudah dilaporkan dinihari tadi, mantan bos Barcelona Luis Enrique resmi dikukuhkan sebagai pelatih baru Spanyol, menggantikan Fernando Hierro yang cuma bertahan sebulan.

Mantan pelatih Barcelona dan AS Roma, Luis Enrique, telah ditunjuk sebagai manajer baru timnas Spanyol dengan kontrak selama dua tahun ke depan.

Mantan pemain tengah Spanyol berusia 48 tahun itu menggantikan Fernando Hierro, yang mengundurkan diri sebagai bos sementara pada hari Minggu, setelah selama sekitar sebulan menjadi pelatih La Roja selama turnamen Piala Dunia di Rusia.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Hierro – yang tidak akan kembali ke perannya sebagai direktur olahraga RFEF – menjadi pelatih sementara tim setelah Julen Lopetegui dipecat 24 jam sebelum dimulainya Piala Dunia 2018.

Enrique sudah setahun tidak menjadi manajer pada tim mana pun sejak meninggalkan Nou Camp, Juni tahun lalu.

Presiden Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) Luis Rubiales mengatakan: “Keputusan itu diambil secara bulat [tidak ada yang keberatan]. Saya suka komitmennya. Dia telah menolak sejumlah pekerjaan lain dengan gaji yang lebih baik demi melatih Spanyol. Dia pelatih yang cocok dengan semua persyaratan yang dicari oleh federasi.”

Dia mengambil alih tim yang tersingkir dari Piala Dunia 2018 pada babak 16 besar setelah kalah adu penalti oleh tuan rumah Rusia.

Enrique, yang pernah bermain bagi Real Madrid dan Barcelona, ​​memenangkan treble La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions saat melatih Barca pada tahun 2015.

Pertandingan pertama di bawah tanggung jawab Enrique adalah laga tandang Liga Bangsa-bangsa (Nations League) UEFA melawan Inggris di Wembley pada 8 September.

RFEF mengumumkan pengangkatannya pada hari Senin dan juga mengukuhkan Jose Francisco Molina, mantan kiper Spanyol, sebagai direktur olahraga mereka.