RESMI! Timnas Spanyol Umumkan Skuad Piala Dunia 2022, Ramos dan Thiago Dicoret!

Gilabola.com – Sejumlah pemain berpengalaman tidak masuk dalam skuad asuhan Luis Enrique untuk timnas Spanyol di Piala Dunia 2022 mendatang saat La Roja ingin mengejar gelar dunia kedua mereka setelah 2010 lalu.

Manajer Luis Enrique membuat keputusan besar dengan mencoret sejumlah nama besar untuk skuad timnas Spanyol di Piala Dunia 2022 mendatang saat para pemain senior seperti Sergio Ramos dan Thiago Alcantara tidak akan ikut terbang ke Qatar. Selain mereka, bek Leeds Diego Llorente, kiper Manchester United David de Gea, dan striker Real Betis Borja Iglesias juga diabaikan.

Mantan bos Barcelona itu sebagai gantinya banyak membawa para pemain muda khususnya dari tim Catalan seperti Eric Garcia, Pedri, Gavi, dan Ansu Fati yang kemungkinan mereka akan turun sebagai pilihan utama, tapi beberapa pemain senior seperti Dani Carvajal, Cesar Azpilicueta, dan Sergio Busquets juga tetap dipanggil.

La Furia Roja memiliki performa yang kurang mengesankan sejak mendominasi dunia antara 2008-2012 saat mereka memenangkan dua kejuaraan Eropa dan satu Piala Dunia, termasuk tersingkir di babak 16 besar di Piala Dunia 2018 lalu.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Hanya saja di bawah asuhan Luis Enrique, mereka memang memiliki beberapa peningkatan dengan mencapai babak semifinal di Euro 2020 dan lolos hingga final UEFA Nations League sebelum dikalahkan timnas Prancis. Di Piala Dunia 2022 ini, mereka masuk Grup E, bersama timnas Jepang, timnas Kosta Rika dan timnas Jerman.

Diberitakan dari situs resmi timnas Spanyol, berikut skuad lengkap 26 pemain mereka untuk Piala Dunia 2022 :

Penjaga Gawang : Unai Simon (Athletic Club), David Raya (Brentford), Robert Sanchez (Brighton).

Bek: Eric Garcia (Barcelona), Hugo Guillamon (Valencia), Pau Torres (Villarreal), Aymeric Laporte (Manchester City), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Dani Carvajal (Real Madrid), Jordi Alba (FC Barcelona), Jose Gaya (Valencia).

Gelandang: Sergio Busquets (Barcelona), Pedri Gonzalez (Barcelona), Gavi (Barcelona), Carlos Soler (Paris Saint-Germain), ​​Rodri Hernandez (Manchester City), Marcos Llorente (Atletico Madrid),  Koke (Atletico Madrid).

Penyerang: Alvaro Morata (Atletico Madrid), Ferran Torres (Barcelona), Ansu Fati (Barcelona), Nico Williams (Athletic Club), Yeremi Pino (Villarreal), Marco Asensio (Real Madrid), Pablo Sarabia (Paris Saint-Germain), Dani Olmo (RB Leipzig).

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaRESMI! Daftar Pemain Timnas Jerman untuk Piala Dunia 2022, Der Panzer Boyong Wonderkid 17 Tahun!
SelanjutnyaBawa Harry Maguire ke Piala Dunia 2022, Jack Wilshere Sentil Gareth Southgate