Ronaldo Akui Brasil Aslinya Ingin Neymar Lebih Dewasa Lagi

Ronaldo mengakui jika masyarakat Brasil aslinya sangat ingin bisa melihat Neymar bersikap lebih dewasa lagi, termasuk di Piala Dunia 2018. Alih-alih menarik dukungan, masyarakat Brasil malah malu dengan ulah sang pemain.
Berita Terkini - Ronaldo mengakui jika masyarakat Brasil aslinya sangat ingin bisa melihat Neymar bersikap lebih dewasa lagi, termasuk di Piala Dunia 2018. Alih-alih menarik dukungan, masyarakat Brasil malah malu dengan ulah sang pemain.

Berita Terbaru – Ronaldo mengakui jika masyarakat Brasil aslinya sangat ingin bisa melihat Neymar bersikap lebih dewasa lagi, termasuk di Piala Dunia 2018. Alih-alih menarik dukungan, masyarakat Brasil malah malu dengan ulah sang pemain.

Sosok legenda hidup Brasil, Ronaldo Nazario memang tak mau kalah menyampaikan komentar terkait performa Neymar saat membela Brasil di Piala Dunia 2018 Rusia dalam beberapa pekan terakhir. Hingga kini Neymar masih belum reda dikritik karena dinilai gagal memberikan permainan terbaiknya sampai Brasil harus terlempar di perempat final.

Pesepak bola termahal di dunia yang perkuat PSG itu juga terus dikritik karena aksi berlebihannya saat kelojotan kayak cacing kepanasan di lapangan. Neymar terus mengandalkan akting berpura-pura jatuh, dan ketika jatuh dia bereaksi berlebihan meski kena sedikit sentuhan saja. Wajar jika Neymar terus menuai kecaman.

Kritik tersebut bukan melulu datang dari pihak luar saja. Para pendukung Timnas Brasil ikut-ikutan merasa kecewa berat dengan permainan Neymar. Mereka bahkan menilai Neymar seharusnya bisa membantu Brasil lebih baik lagi hingga ke final. Hal itu disadari betul oleh Ronaldo.

Advertisement

“Kami semua mengharapkan lebih dari dirinya, karena dia itu kan bintangnya di tim! Saya tidak tahu juga apa hal ini karena dampak operasi yang ia alami sebelumnya atau karena masalah lain. Tapi saya melihat dia terlalu sedikit membantu perjuangan tim,” sambut Ronaldo melalui Sport TV.

“Saya sudah bilang ke dia jauh-jauh hari soal hal ini. Saya minta dia menghentikan hal ini (akting berlebihan) agar tak memancing lebih banyak lagi kerusakan,” pungkasnya.