Ronaldo Gagal Menang Tadi Malam, Portugal Tempuh Jalur Play-off Gara-gara Pemain Ajax Ini

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan harus menempuh jalan terjal untuk bisa berpartisipasi di Piala Dunia 2022 setelah kalah 1-2 oleh Serbia pada matchday terakhir Grup A, memaksa Portugal bersaing dengan 12 tim lain guna memperebutkan tiga tiket tersisa jatah zona Eropa.

Sampai dengan menit 88 terlihat Selecao akan lolos dengan mudah sebagai juara Grup A setelah pertandingan terjaga sama kuat dengan masing-masing tim mencetak gol. Renato Sanches membuka skor saat pertandingan di Estádio da Luz di Lisbon ini belum lagi memasuki menit kedua.

Tapi Serbia bereaksi dengan kuat, membalaskan gol Sanches dengan gol pemain Ajax Dusan Tadic pada menit 33 sebelum mantan pemain Southampton tersebut mengirim sepakan jarak jauh yang disundul oleh Aleksandar Mitrovic, satu menit jelang akhir.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Gol Mitrovic menyebabkan seluruh penghuni bangku cadangan Serbia menghambur ke lapangan guna merayakannya. Tidak mengherankan karena gol itu menyebabkan pasukan Dragan Stojkovic lolos langsung ke Qatar. Mereka menempati posisi puncak Grup A kualifikasi zona Eropa dengan perolehan nilai 20, meninggalkan Ronaldo dan kawan-kawan pada posisi kedua dengan 17 poin.

Jalan ke Piala Dunia 2022 masih terbuka bagi Portugal asalkan mereka bisa merebut satu dari tiga tiket tersisa jatah Eropa, namun sudah jelas bahwa itu akan menjadi jalan yang lebih sulit, dibandingkan Serbia.

Selecao layak untuk kalah karena anak-anak Fernando Santos itu kalah dalam hal dominasi bola dibandingkan Serbia yang tampil lebih semangat, menguasai si bundar sampai 56 persen selama 90 menit, dengan tim tamu melepaskan 12 percobaan gol banding delapan saja dari tuan rumah, dengan kedua tim mencatatkan dua dan tiga serangan on target.

Anda bisa melihat gol kedua Serbia dengan assist dari Dusan Tadic, menjamin kelolosan mereka ke Piala Dunia 2022 secara langsung.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO