Rusia Kalahkan Mesir, Ada 9 Rekor Piala Dunia Terpecahkan

Mohamed Salah saat mengeksekusi penalti ke gawang Rusia pada laga Piala Dunia 2018, Rabu dinihari.
Mohamed Salah saat mengeksekusi penalti ke gawang Rusia pada laga Piala Dunia 2018, Rabu dinihari.

Gilabola.com – Rusia menang 3-1 atas Mesir, Rabu dinihari, dan inilah daftar sejumlah rekor Piala Dunia yang terpecahkan. Lima untuk Rusia, dua Mesir. Sisanya data pertandingan.

Inilah kali pertama Rusia berhasil memenangkan dua laga pertama mereka di Piala Dunia sejak tahun 1966, saat mereka masih bernama Uni Soviet dan jauh lebih luas dari wilayahnya sekarang. Pada tahun itu mereka sampai ke babak semi final.

Dengan menang 3-1 atas Mesir, Rusia kini mengantongi total delapan gol. Ini adalah rekor bersama tertinggi yang pernah diraih tuan rumah Piala Dunia dalam dua pertandingan pertamanya. Sebelum ini adalah Italia pada Piala Dunia 1934.

Perolehan 8 gol itu menyebabkan Rusia mencatatkan lebih banyak gol daripada yang mereka koleksi dari dua turnamen terakhir sekaligus, yakni 6 gol dalam turnamen 2002 dan 2014.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Total 8 gol koleksi tuan rumah Rusia itu setara dengan jumlah gol yang dimiliki Spanyol dalam 7 laga saat mereka memenangkan trofi Piala Dunia 2010.

LIHAT: Video cuplikan gol Rusia vs Mesir

Sebanyak 13 laga dari 19 pertandingan yang pernah dijalani Rusia/Uni Soviet selalu usai dengan selisih 2 gol, termasuk tujuh laga terkininya.

Baru hari keenam Piala Dunia 2018 dan sudah ada 10 penalti dari 17 laga. Jumlah penalti yang sama dicatatkan dalam 48 game penyisihan grup tahun 2014. Jumlah segitu hanya selisih tiga saja dari keseluruhan turnamen 2014 tersebut (13 penalti dari 64 game).

Sejauh ini sudah ada lima gol bunuh diri di Piala Dunia 2018, hanya kalah dari tahun 1998 yang memiliki enam gol bunuh diri.

Sebanyak enam dari gol-gol kebobolan yang diderita Mesir di laga-laga Piala Dunia selalu terjadi pada babak kedua. The Pharaohs masih bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018, inilah syaratnya.

Mohamed Salah kini menjadi pemain ketiga yang mengukir skor bagi Mesir di Piala Dunia setelah Abdelrahman Fawzi (dua di tahun 1934) and Magdy Abed El Ghani (satu pada tahun 1990).