Sead Kolasinac Dulu Gagah Berani Lawan Begal Berpisau, Tadi Malam Cedera Diterjang Pemain Finlandia

Masih ingat Sead Kolasinac? Pemain Bosnia-Herzegovina itu dulu terkenal gagah berani melindungi rekan satu timnya di Arsenal, Mesut Ozil, dari begal berpisau panjang. Tadi malam ia ditarik keluar setelah pergelangan kakinya melintir diterjang satu pemain Finlandia.

Jukka Raitala, pemain tim tamu yang menerjang kakinya pada adegan foto di atas, dikartu merah wasit Michael Oliver asal Inggris yang memimpin pertandingan Bosnia vs Finlandia di Bilino Polje di kota Zenica pada Sabtu malam (13/11).

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Namun meski pun bermain dengan hanya 10 orang saja sejak menit 37, Finlandia tidak kalah cerdik dan berhasil menang dengan skor 1-3, membawa tim nasional di bawah asuhan Marku Kanerva untuk naik ke posisi kedua klasemen Grup D dengan nilai 11, terpaut satu posisi dan satu poin di bawah Perancis, namun Finlandia memiliki satu pertandingan lebih banyak.

Marcus Forss mencetak gol hanya selisih empat menit setelah striker Norwich City Teemu Pukki gagal menyarangkan sepakan penaltinya. Usai kartu merah yang diterima Ritala, tim tamu malah menambah gol kedua dari Robin Lod, gelandang Minnesota United, sebelum ditipiskan oleh Luka Menalo, penyerang Dinamo Zagreb pada menit 69. Namun akhirnya Finlandia memastikan kemenangan dengan gol dari Daniel O’Shaughnessy, pemain belakang HJK.

Perancis selaku pemimpin klasemen Grup D diharapkan menang saat menjamu Kazakhstan beberapa jam lagi, namun Finlandia masih menghadapi tantangan dari Ukraina yang hanya selisih 2 poin di bawahnya, untuk perebutan posisi kedua klasemen.

Bosnia-Herzogovina entaha akan membuat repot hidup Finlandia dengan mengalah saat menjamu Ukraina pada pekan terakhir, atau justru memudahkan Teemu Pukki dan rekan-rekannya dengan mengalahkan tim pecahan Uni Soviet itu.

Hanya semua juara grup yang lolos langsung ke Piala Dunia 2022, sementara tim-tim posisi kedua akan melalui babak play-off untuk memperebutkan tiga jatah tiket tersisa untuk zona Eropa.

Sead Kolasinac pernah menjadi tameng Mesut Ozil dalam sebuah adegan perampokan di jalanan kota London pada bulan November 2019. Begal mengacungkan pisau panjang tapi tidak membuat gentar pemain Bosnia itu, yang berbalik mengejar-ngejar sang penjahat di sekeliling jip Mercedes sang gelandang Jerman tersebut.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO