Siap-siap Lionel Messi Kembali Menyatakan Pensiun

Gilabola.com – Pablo Zabaleta khawatir Lionel Messi akan kembali menyatakan diri pensiun andai Argentina gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Albiceleste baru mengumpulkan sebiji poin dari dua pertandingan Grup D, ditahan imbang Islandia pada laga perdana dan kalah tiga gol tanpa balas dari Kroasia, Jumat dini hari tadi.

Sorotan tajam diarahkan kepada Lionel Messi, yang gagal mengeksekusi penalti di laga versus Islandia dan juga hanya melakukan satu serangan ke gawang Kroasia.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Kini Pablo Zabaleta, yang bermain saat Piala Dunia 2014, khawatir pemain depan Barcelona itu akan memutuskan untuk tidak lagi membela negaranya andaikata Argentina pulang lebih dulu.

Seperti diketahui Messi pernah mengumumkan pensiun kala Argentina kalah di final Copa Amerika Centenario 2016 di Amerika Serikat, setelah sebelumnya gagal di final Copa Amerika 2015 Chile serta final Piala Dunia 2014 Brasil.

Channel Gilabola di Youtube

Namun rayuan dari Edgardo Bauza terbukti ampuh membawa La Pulga kembali ke Albiceleste, walau sang juru taktik kemudian digeser Jorge Sampaoli.

“Saya merasa turut sedih untuk Lionel Messi,” ucap eks Manchester City ini seperti dikutip dari BBC. “Ini peluang terakhirnya jadi memenangi sesuatu bersama Argentina. Jadi saya tidak akan kaget andai ia memutuskan pensiun lagi.”

“Dia juga akan kecewa dan dibutuhkan waktu empat tahun lagi sampai [Piala Dunia 2022] Qatar.”

Di laga kontra Kroasia dini hari tadi, Willy Caballero membuat blunder sehingga Ante Rebic mampu mencetak gol pertama, yang lantas disusul gol-gol oleh Luka Modric dan Ivan Rakitic.

Kekecewaan para suporter pun memuncak, diwarnai insiden peludahan terhadap Jorge Sampaoli. Dan Pablo Zabaleta sangat memahami kemarahan masyarakat Argentina.

“Masyarakat Argentina sangat marah saat ini. Anda berharap banyak pada para pemain ini,” tambahnya. “Mereka bernafsu jadi juara Piala Dunia ini, dan mereka tidak akan bisa menerima [kekalahan dari Kroasia] ini.”

“Saya tidak pernah melihat performa Argentina seperti ini. Tidak pernah terjadi sebelumnya. Tidak ada semangat bermain dan sangat aneh untuk dilihat.”

AHABET
AHABET