Siapa Mau? Kosta Rika Cari Manajer Baru Usai Piala Dunia 2018

Oscar Ramirez putus hubungan dengan PSSI Kosta Rika, menyusul hasil buruk negara itu pada Piala Dunia 2018
Oscar Ramirez putus hubungan dengan PSSI Kosta Rika, menyusul hasil buruk negara itu pada Piala Dunia 2018

Berita Bola – Federasi Sepak Bola Kosta Rika (Fedefutbol) mengumumkan Rabu (3/7) bahwa mereka tidak akan memperpanjang kontrak manajer timnas, Oscar Ramirez, setelah hasil yang mengecewakan di Piala Dunia 2018.

Bertentangan dengan keberhasilan tim empat tahun lalu di Brasil, pada Piala Dunia 2018 ini Kosta Rika dikalahkan dua kali (oleh Serbia dan Brasil) dan imbang sekali melawan Swiss di Rusia. Kosta Rika finish sebagai juru kunci Grup E dan gagal lolos ke babak sistem gugur.

Sebelum semua hasil buruk itu, Presiden Fedefutbol Rodolfo Villalobos sudah mengatakan bahwa kontrak Ramirez akan usai bersamaan dengan pertandingan terakhir di kompetisi empat tahunan tersebut. Sebuah keputusan telah diambil bahwa sang manajer tidak akan melanjutkan tugasnya sebagai pelatih Kosta Rika.

“Berkat dedikasi Oscar, profesionalisme, ajarannya, Kosta Rika memperoleh pengalaman Piala Dunia. Sudah tidak cocok untuk melanjutkan kerjasama dengannya. Kami percaya pada profesionalisme dan kemampuannya, tetapi kami telah memutuskan untuk tidak memperbarui kontraknya,” kata Villalobos.

Villalobos mengatakan bahwa federasi Sepak Bola Kosta Rika sekarang akan mencari manajer baru untuk memulai proyek Piala Dunia 2022 di Qatar.

Federasi berharap untuk memiliki pelatih baru di sebelum pertandingan persahabatan melawan Korea Selatan dan Jepang pada bulan September.

“Kami punya waktu kurang dari dua bulan lagi tetapi kami tidak akan memaksa untuk memiliki seseorang pelatih baru pada waktu itu,” tegas sang presiden federasi.

“Jika kami berhasil mendapatkan seseorang, hebat, tapi kami akan meluangkan waktu untuk memutuskan siapa yang akan mengambil kendali secara eksklusif untuk dua laga di Asia,” pungkasnya.