Skenario yang Bisa Terjadi Atas Portugal, Italia, Turki, Swedia dan Wales Nanti Malam

Portugal, Italia, Turki, Swedia dan Wales akan menjalani laga semifinal satu leg play-off zona Eropa nanti malam yang sangat menentukan keikutsertaan mereka di Piala Dunia 2022. Inilah daftar berbagai skenario yang bisa terjadi.

Jumat dinihari (25/3) akan menjadi momen paling menentukan bagi keikutsertaan Cristiano Ronaldo di ajang kompetisi Piala Dunia. Usia sang bintang Manchester United itu sudah mencapai 37 tahun jadi kemungkinan besar akan menjadi kompetisi terbesar planet bumi terakhirnya.

Skenario satu adalah yang dijagokan banyak orang. Portugal akan menang atas Turki pada semifinal dan Selecao akan melaju ke final Path C guna menghadapi salah satu dari pemenang Italia vs Makedonia Utara.

Kedua, Portugal kalah di tangan Turki maka tim bulan sabit dan bintang itu akan melaju menghadapi salah satu dari Italia atau Makedonia.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Tiga, pasukan Roberto Mancini menang atas bekas negara pecahan Yugoslavia itu dan akan lolos ke final Path C, bertemu salah satu dari Portugal atau Turki.

Sementara skenario keempat, Makedonia membunuh Azzurri dan melaju ke final Path C.

Lima, Swedia menghadapi Republik Ceko pada jam yang sama di semifinal Path B, Jumat dinihari (25/3) dan jika Zlatan Ibrahimovic serta Anthony Elanga menang maka akan melaju ke final Path B menghadapi Polandia yang dinyatakan menang walk-out atas tim Rusia, yang dicoret karena keterlibatan pada aksi militernya ke Ukraina.

Skenario keenam, laga satu lagi di ajang play-off UEFA nanti malam akan berlangsung antara Wales vs Austria di semifinal Path A dan jika menang maka akan berhadapan dengan salah satu dari Skotlandia vs Ukraina. Masalahnya, pertandingan satu ini ditunda ke bulan Juni karena aksi militer Rusia itu.

Head-to-head Portugal vs Turki

Dalam delapan pertemuan head-to-head antara kedua tim, Portugal memenangkan enam pertandingan dan kalah dua. Mereka terakhir kali bertemu pada tahun 2012, dengan Turki mengalahkan Portugal 3-1.

Dua gol dari striker Umut Bolut dan gol bunuh diri dari bek tengah Pepe memastikan kemenangan bagi Turki. Winger Nani mencetak gol hiburan bagi Portugal.

Head-to-head Italia vs Makedonia Utara

Dalam dua pertemuan head-to-head antara kedua tim, Italia lebih unggul dengan satu hasil imbang dan satu kemenangan. Kedua negara terakhir bertemu pada tahun 2017, usai 1-1. Gol babak pertama dari bek tengah Juventus Giorgio Chiellini untuk Italia disamakan oleh gol babak kedua dari penyerang Aleksandar Trajkovski untuk Makedonia Utara.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Klasemen Piala Dunia Qatar

SebelumnyaPrediksi Euro 2020: Bakal Ada Juara Baru, Tapi Bukan Perancis
SelanjutnyaTawaran FINAL Man Utd Untuk De Jong, Siap Jadikan Dia Pemain Bayaran Tertinggi di Inggris!