Skotlandia Dapat Lawan Ukraina,, Tim Urutan 25 yang Lebih Tinggi Daripada Tuan Rumah

Skotlandia kebagian lawan Ukraina pada babak semifinal babak play-off zona Eropa kualifikasi untuk Piala Dunia 2022. Hal itu diperoleh dari hasil drawing di Swiss pada Jumat jelang tengah malam.

Jika lolos dari cegatan Ukraina yang posisinya lebih tinggi daripada Skotlandia itu maka mereka akan menghadapi Wales pada final di Path A atau jalur A tersebut.

Skotlandia finis kedua di Grup F kualifikasi zona Eropa setelah mengalahkan Moldova 2-0 di pertandingan kedua terakhir mereka, tetapi kemenangan dengan skor yang sama di pertandingan terakhir mereka melawan juara grup Denmark menjamin tempat sebagai tim unggulan untuk babak play-off Piala Dunia 2022 ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Akibatnya, Skotlandia akan bermain di Hampden Park di Glasgow untuk pertandingan satu leg pada bulan Maret 2022. Itu juga berarti Andy Robertson dan kawan-kawan berhasil menghindari bermain melawan Italia atau Portugal di babak semifinal setelah dua raksasa sepak bola Eropa itu secara mengejutkan gagal lolos otomatis. Gli Azzurri dan Selecao juga sama-sama menjadi timnas unggulan pada babak play-off ini.

Tim asuhan Steve Clarke ini menang tujuh kali, imbang dua dan kalah satu untuk meraih 23 poin dari 10 pertandingan penyisihan grup, empat poin di bawah Denmark.

Secara total, 12 tim bersaing memperebutkan tiga slot terakhir dalam alokasi 13 tim kuat UEFA untuk Piala Dunia.

Keenam tim unggulan tersebut adalah Italia, Portugal, Rusia, Skotlandia, Swedia, dan Wales, sedangkan enam tim nonunggulan adalah Austria, Republik Ceko, Makedonia Utara, Polandia, Turki, dan Ukraina.

Ke-12 tim tersebut akan dibagi menjadi tiga jalur terpisah yang terdiri dari empat tim masing-masing. Akan ada dua babak semifinal per jalurnya, dengan pemenang maju ke final. Pemenang dari tiga partai final itu akan lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO