Skuad Perancis Diumumkan, Dua Striker Liga Inggris Dicoret

Skuad Perancis ke Piala Dunia 2018 baru saja diumumkan. Dua nama: Anthony Martial dan Alexandre Lacazette hanya masuk cadangan.
Skuad Perancis ke Piala Dunia 2018 baru saja diumumkan. Dua nama: Anthony Martial dan Alexandre Lacazette hanya masuk cadangan.

Gilabola.com – Striker Manchester United dan Arsenal dicoret dari skuad Perancis ke Piala Dunia 2018. Namun striker Chelsea, Barcelona dan satu pemain cedera Manchester City justru masuk.

Anthony Martial dan Alexandre Lacazette sama-sama menemukan diri mereka dicoret dari skuad Perancis untuk Piala Dunia musim panas ini, dengan Didier Deschamps memasukkan keduanya ke dalam daftar cadangan.

Pelatih kepala Les Bleus itu memiliki kelebihan jumlah pemain untuk posisi penyerang dan sebagai akibatnya ia tak punya cukup ruang untuk dua bintang Liga Inggris tersebut, yang berjuang dengan performa dan kebugarannya musim ini.

Striker Chelsea, Olivier Giroud, masuk dalam daftar terakhir 23 nama pemain bersama Kylian Mbappe, Ousmane Dembele, Nabil Fekir, Thomas Lemar, Antoine Griezmann, dan Florian Thauvin.

Advertisement

Martial akan kecewa keputusan ini tetapi pemain depan itu memang mengalami kemunduran di Manchester United menjelang akhir musim. Pemain berusia 22 tahun itu beberapa kali masuk dan keluar dari tim pertama Jose Mourinho dan belum pernah mencetak gol atau memberi assist sejak Februari.

Namun berita itu mungkin menjadi kejutan bagi striker Arsenal, Lacazette, yang dalam bentuk terbaiknya untuk The Gunners pada tahap akhir musim ini, mencetak lima gol dan mencatatkan satu assist dalam enam penampilan liga teranyarnya.

Persaingan luar biasa untuk posisi lini depan di skuad Perancis menyebabkan Deschamps memilih Griezmann – seorang pelari kencang bertubuh kecil – dan Giroud – seorang target-man yang jangkung – untuk memimpin garis depan Les Tricolores di Rusia.

Sementara itu, pelatih Perancis telah menunjukkan banyak kepercayaan pada bek Manchester City Benjamin Mendy, memilih bek kiri tersebut meskipun ia menghabiskan sebagian besar musim dengan cedera lutut.

Mendy belum menjadi starter sejak September tetapi dia kembali pada bulan April, mencatatkan empat penampilan dari bangku cadangan untuk membantu tim Pep Guardiola meraih 100 poin di Premier League.

Mantan pemain AS Monaco itu memposting sebuah pesan emosional di Instagram-nya: ‘Rasanya tak percaya sampai melihat sendiri.’

N’Golo Kante (Chelsea), Hugo Lloris (Tottenham) dan Paul Pogba (Manchester United) melengkapi kontingen Liga Inggris di skuad Prancis, sementara Kurt Zouma (Chelsea), Mamadou Sakho (Crystal Palace) dan Moussa Sissoko (Tottenham) masuk daftar cadangan.

Ada juga kabar buruk untuk mantan bintang West Ham Dimitri Payet, yang sama sekali tidak masuk daftar setelah menderita cedera paha di final Liga Europa, Rabu. Sang gelandang meninggalkan lapangan bercucuran air mata dalam waktu setengah jam, dan kemudian terlihat menangis lagi ketika Atletico mengangkat trofi menyusul kemenangan 3-0.

Ikuti perkembangan berita seputar sepak bola hanya di Gilabola.com