Southgate Ungkap Alasan Panggil Kembali Bek Andalan Milan ke Timnas Inggris

Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate mengungkapkan bahwa alasan dirinya memanggil bek andalan AC Milan, Fikayo Tomori ke skuad Three Lions karena sang pemain memang telah tampil baik untuk klubnya selama ini.

Semenjak diboyong dengan status pinjaman dari Chelsea pada awal tahun 2020, Fikayo Tomori memang tidak butuh waktu lama untuk menjadi pemain utama bagi AC Milan. Performa yang konsisten dari bek berusia 23-tahun itu akhirnya membuat statusnya dipermanenkan oleh I Rossononeri pada bursa tranfer musim panas lalu dan penampilannya juga tidak menunjukkan tanda-tanda penurunan.

Dalam pernyataannya kepada media yang dikutip MilanNews, pelatih dari tim nasional Inggris, Gareth Southgatem mengungkapkan bahwa dia dan stafnya selalu memonitor perkembangan dari Tomori. Setelah pindah ke Milan pada musim lalu, sang pelatih mengaku sebenarnya sudah terkesan dengan penampilan dari mantan punggawa Chelseat tersebut namun penamilannya yang terus berada di level tinggi musim ini membuat Southgate semakin yakin.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Selain itu, sang pelatih juga menambahkan bahwa bermain di dalam tim seperti Milan yang memiliki kemungkinan untuk selalu menang tiap pekannya memberikan tambahan keuntungan bagi Tomori. Secara spesifik, Southgate menyebut bahwa penampilan dari bek tengah berusia 23-tahun tersebut pada laga menghadapi Juventus dan Liverpool benar-benar sangat baik.

Pemanggilan bagi Tomori tentunya membuat sang pemain gembira karena dia memang sudah tidak sabar untuk bisa kembali bergabung dengan the Three Lions. Sang pemain hanya pernah sekali mendapatkan kesempatan memperkuat tim besutan Southgate saat bek tangguh itu masih bermain untuk Chelsea pastinya.

Kini, dengan kesempatan yang didapatkannya untuk menjadi bagian dari timnas Inggris pada laga kualifikasi Piala Dunia bulan Oktober, Tomori tentu berharap akan bisa terus dipertimbangkan Southgate. Bek yang lahir di Kanada tersebut pastinya memiliki ambisi agar bisa menjadi bagian dari skuad Inggris untuk ajang Piala Dunia 2022 yang akan diadakan di Qatar.

Bagi Milan sendiri masuknya Tomori ke tim nasional bisa semakin meningkatkan motivasi dari sang pemain. Jika ingin terus mendapatkan peluang bermain di Inggris, maka bek 23-tahun itu harus terus memperlihatkan performa konsisten dengan I Rossoneri.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO