Spanyol Tetap Percaya David de Gea di Piala Dunia 2018

Spanyol tetap percaya kiper Manchester United, David de Gea, untuk tampil di Piala Dunia 2018.
Berita Terkini - Spanyol tetap percaya kiper Manchester United, David de Gea, untuk tampil di Piala Dunia 2018.

Gilabola.com – Timnas Spanyol akan tetap percaya dan mainkan kiper andalannya selama ini, David de Gea, di babak 16 besar kontra Rusia, Minggu (1/7) malam WIB, walau penampilannya belakangan menuai kritik.

Dalam laga Spanyol vs Rusia, Marco Asensio kemungkinan akan dimainkan untuk menggantikan David Silva di lini serang. Sementara Spanyol harus putuskan, apakah mereka akan mainkan Sergio Busquets yang berisiko terkena akumulasi di laga kontra tuan rumah.

Sementara itu pemain Timnas Rusia, Igor Smolnikov, tak bisa bermain setelah menerima kartu merah di laga melawan Uruguay. Lalu tim tuan rumah akan diperkuat Mario Fernandes di posisi bek kanan.

Tiga pemain Rusia lainnya, yakni Aleksandr Golovin, Fedor Smolov dan Yuri Gazinsky sudah kantongi satu kartu kuning dan berisiko absen jika mereka mendapat satu kartu kuning lagi pertandingan kontra Timnas Spanyol nanti.

Advertisement
OLE777
OLE777

Spanyol yang tidak terkalahkan sejak kalah dari Italia di Euro 2016, belum mencapai prestasi yang luar biasa – yang biasanya dikaitkan dengan mereka. Tetapi Rusia mungkin menjadi tim yang bisa melayang, karena mereka pasti akan berusaha mendominasi bola.

La Furia Roja memimpin upaya passing dalam turnamen ini (2.294) dan menyelesaikan ya (2.089) di babak penyisihan grup – atau masing-masing 300 upaya lebih banyak dibanidnkhkan. Mereka juga bukukan lebih dari 300 upaya tersebut lebih dari masing-masing negara lain.

Spanyol juga memiliki 41 tembakan dari permainan terbuka, 15 lebih banyak dari lawan mereka, dan telah menciptakan 42 peluang mencetak gol, 24 peluang gol lebih banyak dari Rusia.