Starting XI Argentina, Messi Duet Dengan Aguero

Duet Lionel Messi dan Sergio Aguero jadi andalan Argentina saat hadapi Islandia dalam laga pertama Grup D Piala Dunia 2018, Sabtu (16/6).
Duet Lionel Messi dan Sergio Aguero jadi andalan Argentina saat hadapi Islandia dalam laga pertama Grup D Piala Dunia 2018, Sabtu (16/6).

Gilabola.com – Argentina akan melakoni laga pertamanya di Grup D Piala Dunia 2018 dengan menghadapi Islandia pada Sabtu (16/6) pukul 20.00 WIB. Susunan pemain yang akan diturunkan Tim Tango tak begitu mengejutkan.

Pelatih Argentina Jorge Sampaoli sudah mengisyaratkan susunan starting line-up untuk laga pertama yang akan berlangsung di Spartak Stadium, Moskow, ini dalam jumpa pers pra pertandingan kemarin.

Di lini serang, sang mega bintang Lionel Messi akan menjadi pusat permainan dan otak penyerangan. Dia akan ditemani oleh striker Manchester City, Sergio Aguero, dan pemain sayap PSG, Angel di Maria. Sementara dua bintang Juventus, yaitu Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain akan memulai dari bangku cadangan.

“Kami harus memahami dengan sempurna apa yang dibutuhkan Messi dan dia juga harus tahu apa yang dibutuhkan rekan setimnya,” kata Jorge Sampaoli.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Untuk lapangan tengah, Sampaoli mempercayakan trio Maximiliano Meza, Lucas Biglia dan Javier Mascherano. Masuknya nama Meza cukup mengejutkan, karena dia baru dua kali berkostum Timnas Argentina. Namun Sampaoli yakin Meza memiliki kualitas permainan yang tak kalah dengan dua seniornya.

“Kemitraan Biglia dan Mascherano selama ini meyakinkan kami bahwa mereka akan menjaga nuansa permainan Argentina. Meza? Dia berada di level yang sama,” ujar Sampaoli penuh yakin.

Dicoretnya kiper Sergio Romero dari skuad Piala Dunia karena cedera, memaksa Sampaoli memilih Willy Caballero sebagai kiper pertama. Dia menjadi pemain tertua dalam tim karena sudah berusia 36 tahun.

Willy Caballero akan dilindungi oleh empat bek, yaitu Eduardo Salvio, Marcos Rojo, Nicolas Otamendi dan Nicolas Tagliafico. Masuknya nama Salvio di lini belakang sebetulnya cukup mengejutkan karena posisi aslinya adalah gelandang. Tapi Sampaoli punya alasan.

“Ide saya sekarang adalah untuk melindungi pusat lapangan. Terkait dengan hal itu, kami memiliki pemain sisi luar seperti Salvio,” kata Sampaoli.

Starting XI Argentina (4-3-3): Willy Caballero; Eduardo Salvio, Marcos Rojo, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Maximiliano Meza, Lucas Biglia, Javier Mascherano; Lionel Messi, Sergio Aguero, Angel Di Maria.