Swedia Kebagian Salah Satu Lawan Termudah Pada Play-off Piala Dunia Zona Eropa

Swedia, yang merupakan tim posisi 18 dunia pada daftar FIFA, menemui salah satu jalan termudah setelah hasil drawing play-off kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa mempertemukannya dengan tim urutan 31 dunia.

Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan akan berjumpa sejumlah pemain yang dikenalnya di Serie A, semisal Antonin Barak dari Verona dan David Zima dari Torino, serta mantan pemain Roma Patrik Schick dalam semifinal Path B babak play-off zona Eropa.

Jika Swedia lolos dari hadangan Republik Ceko ini maka mereka akan menjumpai salah satu dari Polandia (ranking 27) atau Rusia (posisi 34) pada final Jalur B. Bahkan keduanya termasuk lebih mudah dengan tim Skandinavia itu akan bersyukur terhindar dari Portugal atau pun Italia.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Hal ini merupakan hasil drawing babak play-off kualifikasi Piala Dunia zona Eropa yang dilangsungkan pada Jumat 26 November 2021 sore hari waktu Swiss di markas besar organisasi FIFA tersebut, Jumat jelang tengah malam waktu Indonesia.

Laga-laga play-off akan berlangsung pada 24 sampai 29 Maret 2022 dengan hasil drawing menempatkan 12 tim itu pada tiga jalur berbeda, masing-masing terdiri dari empat tim. Setiap dua tim akan bertanding pada babak semifinal, dengan pemenang bertemu pada final, guna menghasilkan satu pemenang yang mendapatkan tiket langsung ke Qatar.

Bagaimana ceritanya Zlatan Ibrahimovic dan rekan-rekannya sampai mengikuti jalan sulit babak play-off?

Pasukan Janne Andersson tak perlu menyalahkan siapa pun. Kesalahan Swedia sendiri kalah tiga kali selama proses penyisihan grup, menyebabkan mereka hanya meraih 15 poin dari delapan pertandingan, kalah empat poin yang dibutuhkan untuk menyaingi Spanyol di puncak klasemen Grup B.

Aleksander Isak dan kawan-kawan dua kali menang tiga gol tanpa balas atas tim terlemah di grup itu, Kosovo, dan bahkan sempat satu kali menang 2-1 atas Spanyol pada 2 September 2021, tetapi setelah itu mereka kalah tiga kali, termasuk di kandang Yunani dengan skor 2-1 pada 8 September, kalah 2-0 secara mengejutkan di tangan Georgia dan kalah lagi pada matchday terakhir grup oleh gol Alvaro Morata.

Kelemahan di lini belakang, kekalahan yang tidak perlu, dan kegagalan mencetak gol mengirim Zlatan Ibrahimovic dan rekan-rekannya untuk mencari tiket melalui babak play-off grup.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO