Swedia Ogah Tertawakan Nasib Jerman di Piala Dunia 2018

Pelatih tim nasional Swedia Janne Andersson berharap pihaknya tidak memandang rendah kegagalan Jerman lolos ke babak 16 besar.
Berita Terkini - Pelatih tim nasional Swedia Janne Andersson berharap pihaknya tidak memandang rendah kegagalan Jerman lolos ke babak 16 besar.

Berita Bola – Pelatih tim nasional Swedia Janne Andersson berharap pihaknya tidak memandang rendah kegagalan Jerman lolos ke babak 16 besar.

Blagult dan Die Mannschaft pernah berselisih saat berjumpa di fase grup, tepatnya tidak lama setelah tendangan bebas Toni Kroos membawa Jerman meraih kemenangan pertama di Rusia.

Provokasi yang dilakukan oleh dua staf timnas Jerman selama selebrasi gol itu membuat pelatih Swedia berang sehingga harus dipisahkan oleh ofisial keempat.

Jerman kemudian gagal di laga pamungkas, ditekuk dua gol tanpa balas oleh Korea Selatan, yang sudah dipastikan pulang lebih awal. Sementara Swedia mampu menang tiga gol tanpa balas lawan Meksiko.

Kini, jelang laga kontra Swiss, Selasa malam, Janne Andersson mengaku pihaknya tidak akan mengejek kegagalan Jerman hanya karena pernah berselisih sebelumya.

“Saya sangat menyesal Jerman harus tersingkir,” ucap Andersson pada jumpa pers. “Sejauh ini kami tidak peduli dengan bagaimana kondisi tim-tim lain. Kami fokus kepada laga-laga kami sendiri dan saya sudah sangat jelas tentang ini.”

“Tidak ada ejekan atau apapun kepada Jerman atau tim lainnya. Tidak ada kebahagiaan dari kekalahan orang lain.”

Sementara itu kapten tim Andreas Granqvist sepakat dengan ucapan Janne Andersson dan mengaku kaget dengan gagalnya tim besutan Joachim Low.

“Kami sangat kaget dengan tersingkirnya Jerman,” ucap pria berusia 33 tahun ini. “Kami memiliki rasa hormat kepada mereka sebagai juara bertahan dan mereka pun salah satu yang saya jagokan untuk kembali menang.”

“Sangat disayangkan bagi mereka tapi hal ini biasa terjadi pada sebuah turnamen. Beberapa tim besar telah tersingkir, bukan hanya Jerman. Kami tidak memandang rendah kegagalan Jerman itu. Kami sendiri cukup puas bisa lolos ke babak 16 besar.”