Ternyata Ini Penyebab Generasi Emas Timnas Inggris Gagal di Piala Dunia 2002 dan 2006

Gila Bola – Timnas Inggris punya skuad luar biasa di era 2002-2006 namun sayangnya tim yang kala itu dibesut Sven Goran-Eriksson gagal memenangkan apapun dan tidak mencapai prestasi yang membanggakan di periode emas mereka.

Mantan striker Liverpool Emile Heskey menjelaskan mengapa generasi emas timnas Inggris gagal memenangkan apapun selama periode mereka meski memiliki banyak pemain yang berkualitas di semua lini dan tidak diragukan kehebatan mereka, diberitakan via gambling.com.

Sebuah media jelang Piala Dunia 2006 lalu bahkan memberi judul ‘Now or Never’ dalam ulasan khusus untuk skuad The Three Lions lantaran mereka saat itu punya skuad luar biasa di berbagai lini seperti John Terry, Rio Ferdinand, Gary Neville, Frank Lampard, Steven Gerrard, David Beckham, hingga Wayne Rooney. Nama-nama yang jelas tak diragukan kualitas mereka.

Namun apa yang terjadi? Mereka bahkan tidak pernah mencapai semifinal turnamen besar termasuk gagal di Piala Dunia 2002 dan Piala Dunia 2006, masing-masing disingkirkan timnas Brasil dan timnas Portugal.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Emile Heskey, ketika ditanya tentang kenapa generasi emas timnas Inggris itu tidak memenangkan apapun di era mereka, dia mengatakan bahwa itu karena negara lain juga memiliki skuad yang tak kalah menjanjikan. Dia mencontohkan timnas Prancis, yang juara dunia 1998 dan Piala Eropa 2000, punya Nicolas Anelka, David Trezeguet, Thierry Henry, William Gallas, Mikaël Silvestre, dan Willy Sagnol yang dipadu bakat matang Zinedine Zidane, Patrick Vieira, Lillian Thuram, dan Bixente Lizarazu.

Kemudian tentang kekalahan mereka di Piala Dunia 2002, mantan striker Liverpool itu menunjuk bagaimana timnya dikalahkan oleh timnas Brasil yang memang sangat berkualitas dengan trio Ronaldo, Rivaldo dan Ronaldinho yang semua pemenang Ballon d’Or, bahkan Ricardo Kaka (pemenang Ballon d’Or 2008) pun masih ada di bangku cadnagan. Jadi timnas Inggris punya generasi emas, tapi negara lain juga punya kualitas yang jauh lebih baik.

BANDARTOGEL77
IBOSport

Klasemen Piala Dunia Qatar

SebelumnyaAwas, yang Ragukan Timnas Inggris di Piala Dunia Bisa Nyesel
SelanjutnyaLagi Jeda, Unai Emery Mulai Berikan Penilaian untuk Pemain Aston Villa