Tim 34 Dunia Ini Dihadang Polandia dan Kemudian Salah Satu Entah Swedia atau Ceko

Tim urutan 34 dunia ini akan meratapi nasibnya menjalani babak play-off Piala Dunia 2022 zona Eropa. Bukan karena calon lawan mereka di babak ini, tetapi mereka terjerumus ke jalur sulit ini akibat kalah selisih satu poin saja.

Rusia termasuk tim paling sial. Nanti kita akan melihat apakah kesialan mereka berlanjut pada Maret 2022 saat laga-laga play-off zona Eropa ini berlangsung.

Hasil drawing babak play-off zona Eropa Piala Dunia 2022 pada Jumat tengah malam (26/11) mengharuskan Rusia menghadapi timnas Polandia pada babak semifinal satu leg, sebelum dihadang lagi oleh entah Swedia atau Republik Ceko pada final, jika mereka berhasil lolos dari hadangan Robert Lewandowski dan kawan-kawan.

Rusia Ratapi Nasibnya 

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Rusia hanya selisih satu poin saja di bawah Luka Modric dan kawan-kawan pada kualifikasi zona Eropa yang selesai 11 hari lalu. Kroasia 23 poin, Rusia 22 poin pada urutan kedua Grup H. Sementara mereka hanya selisih sedikit saja, tim di bawah komando Aleksandr Golovin ini harus menjalani penderitaan melakoni setidaknya dua pertandingan lebih banyak guna merebut satu tiket tersisa ke Piala Dunia 2022.

Tim nasional yang dulu pernah diasuh oleh Fabio Capello, Guus Hiddink dan Dick Advocaat ini menempati urutan kedua Grup H kualifikasi zona UEFA gara-gara membuang poin terlalu banyak, kalah dua kali, imbang satu, dibandingkan Kroasia yang hanya kalah satu kali dan imbang dua.

Rusia kalah 1-0 pada matchday terakhir grup di Stadion Poljud di kota Split dengan satu-satunya gol Kroasia disarangkan oleh Fyodor Kudryashov, pemain yang merumput di Liga Turki bersama Antalyaspor.

Kekalahan itu, selain saat mereka takluk 2-1 di Slovakia, menyebabkan mereka kehilangan 6 poin yang terbukti sangat merusak. Sementara saat menjamu Luka Modric dan kawan-kawan pada 1 September 2021, Rusia juga gagal menang, hanya menghasilkan skor 0-0 di Luzhniki Stadium di Moscow.

Skuad Beruang Putih ini sebenarnya berhasil memanfaatkan kehadiran tim terlemah Siprus dengan kemenangan 6-0 pada matchday kesembilan pada 11 November 2021, selain kemenangan 0-2 di kandang Siprus.

Kini mereka harus menjalani laga-laga babak play-off melawan Polandia, tim urutan 27 dunia, dan kemudian jika lolos akan menemui salah satu dari Swedia (ranking 18 dunia) atau Ceko (posisi 31 dunia).

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO