Timnas Amerika Serikat Jeblok Jelang Piala Dunia, Ini Tanggapan Christian Pulisic

Christian Pulisic nggak khawatir Timnas Amerika Serikat persiapannya kurang memuaskan jelang Piala Dunia Qatar 2022.

Timnas Amerika Serikat memiliki persiapan kurang bagus jelang Piala Dunia. Christian Pulisic pun memberikan komentar yang santai.

FIFA Matchday bulan September merupakan persiapan terakhir bagi kontestan Piala Dunia Qatar 2022. Negara-negara yang tak berlaga di sebuah turnamen mencari lawan tanding yang ideal. Hal ini untuk mengetahui tim mereka.

Timnas Amerika Serikat pun menggelar dua pertandingan persahabatan. Christian Pulisic yang bermain untuk Chelsea dipanggil oleh pelatih Gregg Berhalter. Pada 23 September lalu, mereka menghadapi Jepang dan harus menyerah dengan skor 2-0 di Dusseldorf.

Teranyar, pasukan Gregg Berhalter melawan Arab Saudi pada hari Rabu (28/9) dini hari WIB. Kembali bermain di tempat netral, tim berjuluk The Yanks gagal menang. Mereka cuma bermain imbang tanpa gol di Estadio Nueva Condomina.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Padahal, jika dari starting kontra Arab Saudi. Timnas Amerika Serikat menurunkan sejumlah pemain yang berkarier di klub top Eropa selain Christian Pulisic. Pemain tersebut antara lain adalah Weston McKennie, Sergino Dest, Gio Reyna hingga Matt Turner.

Dengan dua hasil laga tanpa kemenangan, berarti membuat timnas sepak bola Amerika Serikat pergi ke Piala Dunia Qatar 2022 cuma menang sekali dalam lima laga terakhir. Hasil positif diraih ketika menang atas Grenada. Meski begitu, Pulisic tetap santai.

Seperti dikutip dari Sportsmax, Christian Pulisic mengatakan dengan hasil imbang kontra Arab Saudi ada hal positif yang bisa diambil. Dia menyebutkan tampil clean sheet merupakan hal yang bagus.

Namun, Pulisic yang pernah bermain untuk Borussia Dortmund tegaskan dia tak panik sama sekali walaupun persiapan The Yanks kurang oke jelang Piala Dunia. Sebaliknya, mereka siap berikan segalanya di Qatar nanti.

Di Piala Dunia Qatar 2022, Amerika Serikat tergabung di grup B bersama Wales, Inggris, dan Iran. Laga pertama melawan Wales pada 22 November mendatang.

Sementara Christian Pulisic sudah mengoleksi 51 caps bersama timnas senior Amerika Serikat. Selain itu, sudah mengemas 21 gol.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaPelatih Timnas Inggris Blak-Blakan Hina Alexander-Arnold, Sebut Trippier Jauh Lebih Baik
SelanjutnyaWajib Menang, Bayern Munchen Dapat Kabar Baik Jelang Laga Lawan Bayer Leverkusen