Timnas Belanda Umumkan Skuad Piala Dunia, Tidak Ada Ruang Untuk Botman, Gravenberch, Van De Beek

Gilabola.com – Manajer Louis van Gaal membuat keputusan besar soal seleksinya untuk skuad timnas Belanda di Piala Dunia 2022 mendatang saat Oranje masih mencari trofi Piala Dunia pertama mereka dalam sejarah.

Louis van Gaal telah mengumumkan 26 pemain timnas Belanda untuk Piala Dunia 2022 mendatang dan mantan bos Manchester United itu membuat beberapa keputusan besar untuk skuad yang akan dibawanya ke Qatar 2022.

Seperti berita yang dilansir dari media resmi timnas Belanda, bek tengah Sven Botman yang tengah moncer bersama Newcastle dan bahkan membantu The Magpies nangkring di urutan ketiga klasemen ternyata tidak dibawa, bersama gelandang Bayern Munchen Ryan Gravenberch.

Menariknya bahwa nama-nama beken itu diabaikan hanya demi memberi ruang untuk pemain muda PSV Eindhoven Xavi Simons, sementara absennya Donny van de Beek tentu saja tidak mengejutkan karena dia baru-baru ini saja mulai bermain untuk Manchester United.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Nama tenar lain yang absen adalah kiper berpengalaman Jasper Cillessen, yang telah mencatatkan 63 caps untuk timnas Belanda sejak 2013. Naasnya lagi, dia sebelumnya sudah absen di Euro 2020 karena masalah Covid-19. Beberapa nama top lain yang ditinggal adalah Brian Brobbey, Guus Til, Micky van de Ven, Devyne Rensch dan Mitchel Bakker.

Berikut skuad lengkap 26 pemain timnas Belanda untuk Piala Dunia 2022 :

Kiper: Justin Bijlow (Feyenoord), Remko Pasveer (Ajax), Andries Noppert (Heerenveen)

Bek: Virgil van Dijk (Liverpool), Stefan de Vrij (Internazionale), Mathijs de Ligt (Bayern Munchen), Nathan Ake (Manchester City), Daley Blind (Ajax), Jurriën Timber (Ajax), Denzel Dumfries (Internazionale), Tyrell Malacia (Manchester United), Jeremie Frimpong (Bayer Leverkusen)

Gelandang: Cody Gakpo (PSV), Frenkie de Jong (Barcelona), ​​Steven Berghuis (Ajax), Davy Klaassen (Ajax), Teun Koopmeiners (Atalanta), Marten de Roon (Atalanta), Kenneth Taylor (Ajax), Xavi Simons (PSV)

Penyerang: Memphis Depay (Barcelona), ​​Steven Bergwijn (Ajax), Luuk de Jong (PSV), Vincent Janssen (Royal Antwerp FC), Wout Weghorst (Besiktas), Noa Lang (Club Brugge).

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaBawa Harry Maguire ke Piala Dunia 2022, Jack Wilshere Sentil Gareth Southgate
SelanjutnyaEddie Howe Sebut Callum Wilson Layak Dipanggil Timnas Inggris Untuk Piala Dunia