Timnas Inggris Cemaskan Rasisme di Rusia

Gilabola.com – Para pemain Inggris mengutarakan kekhawatiran mereka perihal potensi rasisme dari para penonton tuan rumah pada Piala Dunia di Rusia, demikian dibeberkan oleh bek Ashley Young.

Rusia berjanji untuk menindak tegas rasisme saat negara itu mendapatkan pengawasan ketat menjelang perhelatan Piala Dunia, yang akan diselenggarakan dari 14 Juni hingga 15 Juli di 11 kota.

FIFA mendenda Rusia sebesar 22.820 pound (430 juta rupiah) awal bulan ini karena nyanyian diskriminatif oleh para penggemar terhadap pada pemain Perancis selama pertandingan persahabatan di Saint Petersburg bulan Maret lalu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

“Saya yakin kami akan membicarakannya dan kami telah membicarakannya, dalam skuad, apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan,” kata Young kepada media Inggris.

“Semoga FIFA, jika ada sesuatu yang terjadi, akan dapat mengatasinya. Apakah itu akan terjadi, jika Anda ada di lapangan, saya tidak yakin bagaimana Anda bereaksi terhadapnya,” tandas pemain Manchester United tersebut.

Young juga bersikeras skuad The Three Lions akan mencoba memenangkan Piala Dunia musim panas ini meskipun peluangnya relatif kecil.

Tidak satu pun dari 23 pemain skuad asuhan Gareth Southgate yang telah berpengalaman memenangkan pertandingan di Piala Dunia, dan Young adalah salah satu dari beberapa pemain yang akan menikmati pengalaman Piala Dunia pertama dalam karier mereka.

Bulan lalu bek Manchester City Kyle Walker mengklaim akan membutuhkan keajaiban bagi Inggris untuk menang di Rusia, tetapi Young bersikeras bahwa pola pikir di skuad saat ini lebih positif.

“Sejujurnya, saya tidak berpikir Anda pergi ke turnamen lalu tidak mencoba untuk memenangkannya. Itulah yang akan kami lakukan,” pungkas Young dalam konferensi pers.

Inggris menempati Grup G di Piala Dunia dan memainkan pertandingan pertama mereka melawan Tunisia di Volgograd pada 18 Juni.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO