Uruguay vs Portugal: Catatan Cristiano Ronaldo Ini Bikin Khawatir

Portugal khawatir dengan catatan Cristiano Ronaldo. Sudah 424 menit terakhir di laga-laga babak sistem gugur Piala Dunia berlalu tanpa satu kali pun Ronaldo berhasil mencetak gol maupun memberi assist.
Portugal khawatir dengan catatan Cristiano Ronaldo. Sudah 424 menit terakhir di laga-laga babak sistem gugur Piala Dunia berlalu tanpa satu kali pun Ronaldo berhasil mencetak gol maupun memberi assist.

Gilabola.com – Ada kekhawatiran Portugal bisa bernasib sama seperti Argentina. Selama 424 menit terakhir laga-laga Selecao di babak knock-out Piala Dunia, Cristiano Ronaldo gagal cetak gol atau beri assist.

Tentu saja tak ada yang ingin melihat Portugal tersisih dan Cristiano Ronaldo pulang kampung. Lionel Messi sudah mengalaminya beberapa jam lalu saat Argentina ditekuk Prancis 4-3 pada laga pertama babak 16 besar Piala Dunia 2018. Jadi jangan lagi ada bintang yang mudik lebih awal.

Tapi masalahnya, Portugal terlalu menggantungkan diri pada Ronaldo sebagaimana Argentina terhadap Messi, dan sudah terbukti bahwa ketergantungan berlebihan pada satu pemain seperti ini, gagal.

Statistik Ronaldo dalam babak-babak sistem gugur Piala Dunia adalah, mereka sudah melakoni 424 menit terakhir tanpa satu kali pun Ronaldo berhasil mencetak gol maupun memberi assist.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Dengan pulangnya Argentina dari Piala Dunia 2018, tidak akan ada “El Clasico” antara Messi vs Ronaldo pada babak perempat final di Rusia, seperti yang diinginkan banyak pengamat. Perdebatan soal siapa yang lebih hebat di antara dua pemenang Ballon d’Or itu bisa diselesaikan dengan laga Portugal vs Argentina. Tapi kini hal itu sudah menjadi sejarah.

Uruguay membuat satu perubahan ke susunan pemain yang menghabisi Rusia 3-0 di pertandingan terakhir Grup A. Mereka menyambut kembali bek tengah Atletico Madrid Jose Gimenez, yang menggantikan Sebastian Coates, sebelumnya pemain Liverpool tetapi sekarang merumput di Sporting Lisbon.

Portugal membuat tiga rotasi dari Starting XI yang mengalahkan Iran pada pertandingan terakhir Grup B. Di depan ada Ricardo Pereira dari Porto, striker Valencia Goncalo Guedes dan gelandang Manchester City Bernardo Silva. Cedric Soares dari Southampton, penyerang Besiktas Ricardo Quaresma dan Andre Silva dari AC Milan mengalah.

Susunan pemain Uruguay vs Portugal:

Uruguay: Muslera, Gimenez, Godin, Caceres, Laxalt, Nandez, Torreira, Bentancur, Vecino, Suarez, Cavani.

Portugal: Rui Patricio, Pepe, Raphael, Fonte, Pereira, Joao Mario, Carvalho, Bernardo Silva, Adrien Silva, Ronaldo, Guedes.