Usai 9 Kemenangan, Brasil Catatkan Hasil Imbang Pertamanya di Kolombia

Mungkin tersengat oleh kabar Neymar sebentar lagi pensiun, Brasil gagal menang untuk pertama kalinya dalam 10 kesempatan terbarunya, mengakhiri laga kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan hasil imbang di kandang Kolombia, Senin pagi (11/10).

Beberapa jam sebelum laga Kolombia vs Brasil ini dimulai di Estadio Metropolitano Roberto Meléndez di kota Barranquilla, Neymar mengejutkan seluruh dunia saat mengatakan bahwa Piala Dunia 2022 di Qatar akan menjadi kesempatan terakhirnya membela jersey kuning di turnamen terpenting di seantero bumi itu.

Sepertinya hal ini mempengaruhi penampilan Selecao dengan Marquinhos dan kawan-kawan gagal mencatatkan satu kali pun serangan on target selama babak kedua, sebelum Raphinha membahayakan gawang David Ospina pada menit 76 dan tercatat sebagai satu-satunya serangan Brasil pada paruh kedua.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kolombia melakukan segala-galanya untuk mencegah pemimpin kualifikasi zona Amerika Selatan itu membahayakan gawangnya, namun di saat yang sama mengancam tim tamu. Meski kalah dalam hal dominasi bola, hanya kebagian 37 persen saja selama 90 menit, tuan rumah masih bisa melepaskan 11 kali percobaan gol, berbanding sembilan saja milik Selecao. Hanya ada empat shots on goal masing-masing.

Pelatih Tite sebenarnya sudah melakukan tiga perubahan pada paruh kedua permainan, memasukkan Raphinha, Antony dan Thiago Silva untuk menggantikan Gabriel Barbosa, Gabriel Jesus dan Eder Militao, tapi gagal menghasilkan gol.

Hasil imbang ini merupakan draw pertama Brasil setelah selama 9 laga berurutan meraih tiga poin dalam rangkaian kualifikasi zona Conmebol ini. Namun Neymar dan kawan-kawan masih berjaya dan menduduki posisi pertama dengan 28 poin, sedangkan Radamel Falcao dan rekan-rekannya masih berada pada posisi kelima klasemen dengan 15 poin.

Neymar mengungkapkan bahwa secara mental ia sudah tidak kuat lagi berada di dalam dunia sepak bola, mengatakan “Saya melihat itu [Piala Dunia 2022] sebagai kesempatan terakhir karena saya tidak tahu apakah saya punya kekuatan mental untuk berurusan dengan sepakbola lagi,” ucap Neymar. Namun ia menjanjikan dirinya akan main habis-habisan untuk merebut Piala Dunia yang merupakan impiannya sejak kecil.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO