Victor Lindelof dan Zlatan Ibrahimovic Kalah 2-0 di Georgia, Kini Rival Terberatnya Siap Rebut Puncak Klasemen

Keajaiban King Zlatan tidak terjadi saat mereka kalah 2-0 di kandang Georgia pada matchday ketujuh, Jumat dinihari (12/11) dan kini nasib Swedia untuk lolos otomatis ke Piala Dunia 2022 di Qatar di bawah ancaman serius disalip rival terberatnya.

Swedia menang lima kali dan kalah satu sebelum tandang ke Georgia untuk laga kedua terakhir Grup B. Tim pecahan bekas negara raksasa Uni Soviet itu sama sekali tidak diunggulkan karena hanya meraih satu kemenangan dan satu imbang, poin 4, dari tujuh laga grup sebelum ini, tapi kini mereka membuat Spanyol bersorak karena memudahkan kerja pasukan Luis Enrique tersebut.

Kekalahan ini menyebabkan La Roja bisa menyusul poin Swedia dan mengambil alih puncak klasemen Grup B jika Dani Carvajal dan Alvaro Morata berhasil menang atas Yunani beberapa jam lagi pada Jumat dinihari.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Itu juga berarti nasib Swedia, apakah akan lolos otomatis ke Qatar sebagai juara grup atau mengikuti play-off sebagai urutan kedua, akan ditentukan pada pertandingan terakhir Grup B, saat Victor Lindelof dan kawan-kawan tandang ke Spanyol pada 14 November mendatang.

Pelatih Janne Andersson akan sangat terpukul dengan kekalahan 2-0 di kandang Georgia ini karena mereka lebih diunggulkan. Namun peringatan soal laga yang sulit sebenarnya sudah dikirimkan oleh tuan rumah saat Swedia hanya bisa menang dengan skor 1-0 pada laga kebalikannya pada 26 Maret 2021 lalu.

Dua gol tuan rumah disarangkan oleh pemain Rubin Kazan, Khvicha Kvaratskhelia, pada menit 61 dan kemudian menit 78, guna memberi Georgia kemenangan kedua. Sudah tidak berdampak apa-apa bagi nasib mereka, tapi setidaknya gengsi berhasil mengalahkan tim yang diperkuat beberapa pemain bintang. Selain bek Manchester United Victor Lindelof dan striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic, di skuad Swedia ini ada Alexander Isak yang merupakan penyerang Real Sociedad dan juga Emil Forsberg, forward RB Leipzig.

Spanyol akan sangat senang dengan hasil malang Swedia ini karena mereka berpeluang mengisi posisi puncak Grup B. Syaratnya adalah menang atas tim ranking ketiga Yunani beberapa jam lagi pada Jumat dinihari, sebelum mengalahkan Zlatan dan kawan-kawan pada 14 November mendatang.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO