Wales Akan Perang Saudara Lawan Tim Sesama Britania Raya Jika Lolos ke Final

Wales berpotensi perang saudara dengan tim sesama Britania Raya, negara kelahiran sepak bola, jika mereka berhasil mengalahkan Austria di babak semifinal Path A babak play-off Piala Dunia 2022 zona Eropa, dan melaju ke final.

Hasil drawing play-off Piala Dunia 2022 zona Eropa yang berlangsung Jumat (26/11) mempertemukan Aaron Ramsey dan kawan-kawan dengan tim urutan 30 dunia pada daftar FIFA, Austria. Jika mereka lolos dari hadangan David Alaba dan kawan-kawan maka pemenang dari partai semifinal Skotlandia vs Ukraina akan menunggu mereka di final Path A.

The Dragons sejak awal memang tidak diunggulkan untuk lolos langsung ke Piala Dunia 2022 Qatar, karena di dalam Grup E mereka ada tim urutan pertama dunia, Belgia, selain tim kuat lain Republik Ceko yang memiliki ranking 31 dunia pada daftar FIFA.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Laga-laga play-off akan berlangsung pada 24 sampai 29 Maret 2022 dengan hasil drawing menempatkan 12 tim itu pada tiga jalur berbeda, masing-masing terdiri dari empat tim. Setiap dua tim akan bertanding pada babak semifinal, dengan pemenang bertemu pada final, guna menghasilkan satu pemenang yang mendapatkan tiket langsung ke Qatar.

Gareth Bale dan kawan-kawan menang empat kali, imbang tiga dan kalah satu kali, catatan yang tidak terlalu buruk dari delapan pertandingan penyisihan Grup E zona Eropa. Satu-satunya kekalahan, Anda pasti sudah tahu, diderita pada matchday pertama ketika tandang ke Belgia dengan hasil akhir 3-1. Kevin De Bruyne, Thorgan Hazard, dan Romelu Lukaku menjebol gawang Danyy Ward, dengan satu-satunya gol balasan oleh pemain Fulham, Harry Wilson.

Sang Naga menolak untuk kalah lagi pada pertemuan kedua di Cardiff City Stadium, dengan Kieffer Moore membatalkan gol De Bruyne dan skor akhir 1-1.

Wales mencatatkan kemenangan terbesar 5-1 atas Belarusia pada matchday ketujuhnya dengan lima gol the Dragons disarangkan oleh Aaron Ramsey (2 gol), dan sisanya masing-masing satu oleh Neco Williams sang pemain Liverpool, Ben Davies dari Tottenham Hotspur dan Conor Roberts dari Burnley.

Pasukan Rob Page itu mencatatkan terlalu banyak hasil imbang. Selain imbang pada matchday terakhir grup lawan Belgia, Wales juga imbang mengejutkan 0-0 saat menjamu Estonia, serta 2-2 di kandang Ceko.

Sebagai akibatnya kini mereka harus menanggung penderitaan menjalani play-off melawan Austria dan kemudian tetangga mereka, Skotlandia, jika Andrew Robertson dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Ukraina.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO