Wales, Rusia, Portugal Paling Beruntung Dari Drawing Play-off Piala Dunia Tadi Malam

Jangan lupa bahwa drawing play-off Piala Dunia 2022 zona Eropa tadi malam menghasilkan dua keputusan. Satu, siapa ketemu siapa pada babak semifinal. Dan yang kedua yang lebih penting daripada itu adalah, siapa tuan rumah final masing-masing Path.

Drawing play-off Piala Dunia 2022 zona Eropa dilakukan di markas FIFA di Swiss pada Jumat sore (26/11) waktu lokal atau Jumat jelang tengah malam waktu Indonesia. Drawing dimulai dengan memilih urutan enam tim unggulan guna menetapkan siapa tim yang akan masuk Path A atau Jalur A, siapa di Path B, dan siapa di Path C.

Di sinilah terjadi kehebohan pertama karena bukan saja Skotlandia dan Wales satu kelompok di Jalur A, berpotensi menyebabkan perang saudara sesama Britania Raya jika keduanya sama-sama lolos ke final, tetapi yang lebih penting lagi adalah apa yang terjadi di Jalur C.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pada kelompok ketiga ini Italia terpilih sebagai tuan rumah semifinal kelima dan Portugal menjadi tuan rumah semifinal keenam. Keduanya di Path C. Apa itu artinya? Artinya jika keduanya berhasil mengatasi perlawanan rival mereka masing-masing di semifinal Jalur C dan lolos ke final maka kedua raksasa itu sudah harus saling bunuh untuk memperebutkan satu tiket putaran final.

Sehingga, bisa dikatakan bahwa drama sudah terjadi bahkan ketika Piala Dunia yang akan berlangsung 21 November sampai 18 Desember 2022 di Qatar tersebut belum dimulai.

Kehebohan kedua terjadi setelah itu saat drawing siapa jadi tuan rumah final. Pada Jalur A, pemenang Wales vs Austria (semifinal kedua) akan menjadi tuan rumah final melawan pemenang semifinal pertama Skotlandia vs Ukraina.

Di Path B, pemenang dari semifinal ketiga Rusia vs Polandia akan menjadi tuan rumah final melawan pemenang dari Swedia vs Republik Ceko (semifinal keempat).

Dan pemenang semifinal keenam, Portugal lawan Turki, akan menjadi tuan rumah final Path C melawan pemenang Italia vs Makedonia Utara.

Tentu judul di atas itu mengasumsikan bahwa Wales berhasil mengatasi perlawanan Austria dan melaju ke final Path A, Rusia berhasil menaklukkan Robert Lewandowski dan kawan-kawan guna lolos ke final Path B, serta hal serupa terjadi dengan Selecao menang atas Turki dan mengisi satu tempat di final Path C.

Jika Portugal, atau Wales, atau Rusia kalah maka tiga final akan berlangsung di Turki, di Polandia dan di Austria. Periode laga-laga satu leg semifinal dan final ini akan berlangsung akhir bulan Maret 2022.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO