Walid Regragui Tak Siapkan Rencana Khusus untuk Kylian Mbappe, Ini Alasannya

Jelang hadapi Perancis di semifinal Piala Dunia 2022, pelatih timnas Maroko ogah istimewakan Kylian Mbappe. 

Gila Bola – Pelatih timnas Maroko, Walid Regragui tegaskan tidak mempersiapkan startegi khusus untuk mengawal Kylian Mbappe.

Timnas Maroko akan bertemu Perancis di semifinal Piala Dunia 2022, Kamis (15/12) dini hari WIB. Laga kedua tim akan tersaji di Al Bayt Stadium.

Tim berjuluk Singa Atlas merupakan kejutan di Piala Dunia 2022. Bagaimana tidak, tiga tim top unggulan Eropa berhasil dikalahkan seperti Belgia, Spanyol, dan Portugal. Alhasil, mereka jadi tim pertama Afrika yang lolos ke semifinal turnamen akbar sepak bola empat tahunan.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Menghadapi Perancis di semifinal, berarti mereka akan bertemu Kylian Mbappe yang sedang dalam performa terbaiknya. Namun dia tegaskan tidak menyiapkan apa-apa untuk menghentikan sang pemain dan ada alasannya.

Alasan Tak Perlu Berikan Penjagaan Khusus untuk Mbappe

Kylian Mbappe pada Piala Dunia ini memang sangat impresif penampilannya di lini depan timnas Perancis. Tercatat Mbappe sudah mengemas 5 gol dan mencatatkan 2 assist dalam 5 pertandingan di Piala Dunia 2022. Dengan berada di jalur tren positif, dia jelas menjadi ancaman yang serius untuk timnas Maroko.

Namun Walid Regragui tidak tertarik memberikan pengawalan istimewa untuk Mbappe. Dikutip dari Sportsmax, pelatih Maroko tersebut mengatakan jika dirinya tak punya rencana khusus untuk menghadapi Kylian Mbappe.

Walid Regragui punya alasan mengapa tak mau berikan pengawalan khusus. Pasalnya, dia menilai timnas sepak bola Perancis punya pemain hebat lainnya. Menurutnya, nama lain yang perlu diwaspadai adalah Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele. Oleh karena itu, jika cuma fokus ke Mbappe merupakan sebuah kesalahan.

Walid Regragui Percaya dengan Achrah Hakimi

Dalam pertandingan ini juga menarik karena ada dua pemain PSG akan saling berhadapan sebagai lawan. Kylian Mbappe yang bermain untuk Perancis akan menghadapi Achraf Hakimi. Artinya, mereka akan saling bertemu dalam pertandingan di semifinal Piala Dunia 2022.

Walid Regragui pun menilai Hakimi adalah salah satu pemain terbaik dalam posisinya. Jadi nanti dia yakin akan terjadi duel hebat. Tapi dia ingatkan ke pemain timnas Maroko agar tak fokus ke Kylian Mbappe. Sebaliknya, dia mendorong agar terus berikan masalah selama jalannya pertandingan ke pertahanan Perancis.

Sang pelatih optimis Achraf Hakimi berada di level terbaiknya dan bisa menghentikan para pemain Perancis termasuk hentikan Mbappe.

Timnas Maroko Ingin ke Final Piala Dunia 2022 

Perancis mungkin akan difavoritkan untuk memenangkan pertandingan semifinal Piala Dunia 2022. Pasalnya, mereka punya modal yang baik dan ingin mengulangi kesuksesan empat tahun yang lalu.

Jadi apabila langkah Maroko terhenti di semifinal, Singa Atlas pasti akan dianggap sudah sukses. Namun Walid Regragui tak setuju dengan pernyataan tersebut. Pelatih sepak bola berusia 47 tahun ingin terus melangkah jauh. Dia yakin apabila dekat dengan final, impian jadi juara juga bisa terwujud.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaBastian Schweinsteiger Kagumi Kualitas Dua Pemain Manchester United, Siapa Saja?
SelanjutnyaTimnas Brasil Tersakiti di Piala Dunia, Alisson Becker: Sembuhnya Bakal Lama!