Wonderkid Barcelona Bisa Kalahkan Bek Veteran Perkuat Timnas Spanyol di Piala Dunia

Gilabola.com – Wonderkid Barcelona, Alejandro Balde, berpeluang kalahkan bek veteran dalam perebutkan tempat di skuad Timnas Spanyol untuk Piala Dunia Qatar.

Dengan Piala Dunia 2022 yang akan segera berlangsung kurang dari tiga pekan lagi, antusiasme tampaknya mulai meningkat jelang ajang empat tahunan tersebut.

Tim-tim yang lolos akan segera mengumumkan nama-nama pemain mereka untuk turnamen ini. Beberapa di antara bahkan sudah siang mengungkapkan susunan pemain sementara mereka.

Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, akan terus memantau prosesnya dalam beberapa pekan ke depan, saat dia akan umumkan skuad terakhir La Roja pada 10 November 2022.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Dari beberapa keputusan besar yang harus diambil Enrique, keputusan mengenai siapa pemain yang akan berada di posisi bek kiri-lah yang akan jadi tantangan besar bagi mantan pelatih Barcelona itu. Hal ini mengingat banyaknya pemain Spanyol yang bermain bagus di posisi tersebut.

Enrique punya pemain seperti Jose Gaya, Jordi Alba, Marcos Alonso, Marc Cucurella dan Javi Galan yang bisa menjadi opsi di posisi bek kiri Timnas Spanyol.

Namun diberitakan La Razon, nama baru akan muncul di posisi itu. Tak lain dan tak bukan, dia adalah pemain muda Barcelona, Alejandro Balde.

Di usianya yang baru 18 tahun, Balde menikmati peluangnya menerobos skuad utama Barcelona, bahkan menjadi pilihan pertama Xavi Hernandez untuk posisi bek kiri skuadnya, di depan Alba dan Alonso. Sejauh ini, dia bermain dalam 11 pertandingan di semua kompetisi yang dilakoni tim Catalan itu, dan mencatatkan tiga assist dalam prosesnya.

Menurut laporan itu, Enrique pun bisa putuskan untuk memanggil Balde jelang Piala Dunia, walaupun dia belum pernah bermain di level senior Timnas Spanyol.

Marcos Alonso memiliki jumlah menit bermain paling sedikit dari tiga bek kiri Barca musim ini. Dan mengingat bahwa dia juga tidak dipanggil oleh Enrique selama jeda internasional terakhir, dapat dipahami bahwa penandatanganan musim panas tidak akan dipertimbangkan untuk dipanggil ke Piala Dunia.

Alonso menjadi satu-satunya pemain di antara tiga bek kiri Barca yang memiliki menit bermain paling sedikit. Karena ia juga tak dipanggil Enrique di jeda internasional terakhir pada bulan lalu, tak heran jika Alonso pun kemungkinan tak akan dipertimbangkan untuk berlaga di Qatar.

Diungkapkan Barca Universal, Jose Gaya dipastikan akan menjadi salah satu pemain yang mengisi spot tersebut. Sementara Alba dipilih Enrique pada bulan lalu, walau jarang bermain.

Itulah sebabnya, Balde kemungkinan akan dipilih Enrique jelang Piala Dunia, berkat keterlibatannya yang lebih besar dalam skuad Barca di samping penampilannya yang juga lebih baik.

Sedangkan Cucurella, pemain ini juga merupakan pesaing dari luar tim nasional, dan Enrique akan terus memantau penampilannya bersama Chelsea untuk kemudian diputuskan apakah mantan pemain Blaugrana ini akan dipilih sebagai salah satu bek kirinya untuk Piala Dunia 2022.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET

Hasil Piala Dunia Qatar

SebelumnyaTaktik dan Strategi Unai Emery Ancam Manchester United, Modal Tim Murah Kalahkan Tim Kaya Raya!
SelanjutnyaWard-Prowse Pede Jelang vs Palace Usai Southampton Tak Terkalahkan di Tiga Laga Beruntun