Xavi Hernandez Tolak Pembengkakan Jumlah Peserta Piala Dunia

Xavi Hernandez Tolak Pembengkakan Jumlah Peserta Piala Dunia

Gilabola.com – Xavi Hernandez tolak pembengkakan jumlah peserta Piala Dunia 2022. Ia tidak setuju proposal penambahan 32 tim menjadi 48 tim yang akan berlaga.

FIFA diminta oleh mantan pemain Timnas Spanyol, Xavi Hernandez, untuk tidak meloloskan proposal peningkatan jumlah peserta Piala Dunia di Qatar tersebut. Gelaran akbar itu ia jamin akan lebih memakan waktu untuk bisa dikatakan tuntas pada akhirnya.

Piala Dunia direncanakan diikuti oleh 48 tim di edisi berikutnya. Gelaran ini ikut digelar di Amerika Serikat, Meskiko, dan Kanada. Mendapatkan kritik dari beberapa pihak, namun Presiden FIFA Gianni Infantino menilai jika jumlah 48 tim sudah layak.

Xavi yang pernah membela Barcelona dan menang di Piala Dunia 2010 membela Timnas Spanyol menilai jumlah 48 terlalu berlebihan. Pembengkakan jumlah tersebut malah bisa merugikan semua kontestan yang ikut gelaran akbar tersebut.

Xavi Hernandez ingin penambahan jumlah tim Piala Dunia dipertimbangkan

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

“Jumlahnya terlalu banyak dan akan terlalu lama untuk diselesaikan. Bayangkan saja ada 48 tim yang harus bermain di Qatar. Menurut saya hal itu bukan merupakan pilihan yang benar,” protes Xavi kepada wartawan.

“Masih ada waktu bagi penyelenggara untuk memutuskan, tapi untuk sekarang Qatar sudah kuwalahan untuk persiapan 32 tim. Pasti mereka akan lebih kesulitan lagi jika ada penambahan jumlah tim. Selain itu lebih baik bagi dunia bola untuk 32 tim saja. Sudah lebih dari cukup.”

Terkait masalah penambahan jumlah, akan diadakan voting di kongres FIFA pada tanggal 5 Juni, bertempat di Paris. Xavi berharap semua yang akan memberikan suara mempertimbangkan kelelahan tim yang akan berlaga nantinya.