Yassine Bounou Dorong Timnas Maroko Ukir Sejarah Baru di Piala Dunia 2022

Yassine Bounou meminta agar timnas Maroko terus melanjutkan tren positifnya di Piala Dunia. Dia ingin Singa Atlas bisa kalahkan Spanyol. 

Gila BolaTimnas Maroko telah berhasil bikin kejutan di Piala Dunia 2022. Namun Yassine Bounou ingin rekan satu timnya untuk ciptakan kejutan demi kejutan di Qatar.

Maroko bukan tim unggulan di Piala Dunia. Tim berjuluk Singa Atltas ini tergabung di Grup F bersama Kroasia, Belgia, dan Kanada. Prediksi awal memperkirakan bahwa dua negara Eropa bisa muda melenggang ke 16 besar.

Namun timnas Maroko di penyisihan grup secara mengejutkan tidak menelan kekalahan. Rinciannya, menghadapi timnas sepak bola Kroasia bermain imbang. Kemudian di laga kedua menang meyakinkan atas Belgia dan di laga pamungkas juga menang kontra Kanada.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Alhasil, mereka keluar sebagai juara Grup F Piala Dunia 2022 dengan mengemas 7 poin. Menariknya, mereka lolos ungguli Kroasia dan Belgia.

Tuntut Menang Lawan Timnas Spanyol

Dengan keberhasilan jadi juara grup merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa ditunjukkan oleh timnas Maroko. Sebab, mereka sama sekali bukan unggulan kendati ada nama-nama Hakim Ziyech hingga Achraf Hakimi. Kini Singa Atlas melaju ke babak 16 besar Piala Dunia.

Timnas Maroko pun sudah ditunggu oleh Spanyol. Jika berbicara La Furia Roja jelaas mereka juga kekuataan yang bagus soal materri pemainnya. Namun Yassine Bounou meminta agar rekan satu timnya kembali terus ukir sejarah baru di turnamen akbar empat tahunan sepak bola.

Dikutip dari Sportsmax, Yassine Bounou mengatakan mereka telah lolos ke 16 besar. Namun dia tegaskan mengalahkan timnas Spanyol akan ciptakan sejarah besar di Piala Dunia. Bahkan dia meyakini akan sebagai kisah yang luar biasa untuk sepak bola di negaranya. Oleh karena itu, dia harap La Furia bisa jadi negara ketiga yang mereka kalahkan di edisi ke-22 ini.

Timnas Maroko Bakal Dipaksa di 16 Besar Piala Dunia

Timnas sepak bola Spanyol telah membuktikan mereka adalah salah satu yang terbaik di Eropa. Sedangkan di laga pembuka saja mampu menang telak dengan skor 7-0 atas Kosta Rika. Kemenangan besar itulah yang membuat mereka juga bisa lolos dari fase grup E Piala Dunia.

Dengan penampilan pasukan Luis Enrique yang meyakinkan, jelas menjadi ancaman serius untuk timnas Maroko. Namun Yassine Bounou yakin penampilan mereka justru akan memaksa dia bersama rekannya untuk tampil lebih baik di babak 16 besar. Menurutnya, laga nanti juga akan kompetitif.

Sementara itu, timnas sepak bola Maroko akan menghadapi Spanyol pada hari Selasa (6/12) dini hari WIB. Duel kedua tim akan berlangsung di Education City Stadium. La Furia diprediksi bisa menang lawan Singa Atlas, tetapi Hakim Ziyech dan kolega bisa memberikan kejutan.

Yassine Bounou

Yassine Bounou merupakan salah satu pemain senior yang dimiliki oleh timnas Maroko yang berlaga di Piala Dunia 2022. Sang kiper sekarang bermain untuk Sevilla dan juga menjadi pilihan utama bersama Los Palanganas.

Sang penjaga gawang telah memainkan dua pertandingan di Piala Dunia. Tapi dia mendadak tidak tampil  di laga melawam Belgia. Sejatinya dia bakal dimainkan. tetapi digantikan oleh Munir El Kajoui. Menariknya, dia digantikan usai timnas Maroko sudah menyanyikan lagu kebangsaaan.

Dari berita yang beredar, usai menyanyinkan lagi kebangsaan Yassine Bounou menunduk dan memegangi lututnya. Memang diketahui pasti apa penyebabnya, tetapi yang jelas tak main saat melawan timnas Belgia. Namun melawan Spanyol kiper yang sudah catatkan 48 caps sepertinya akan dimainkan.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaTimnas Jerman Cabut Duluan dari Piala Dunia, Thomas Muller Mulai Bicara Ini
SelanjutnyaWojciech Szczesny, Kiper Terbaik Piala Dunia yang Sibuk Momong Anak Usai Timnas Polandia Tersingkir