Zlatan Ibrahimovic Prediksi Dua Calon Bintang di Piala Dunia 2018

Zlatan Ibrahimovic yakin Paul Pogba dan Kylian Mbappe akan bersinar bersama Prancis di Piala Dunia 2018.
Zlatan Ibrahimovic yakin Paul Pogba dan Kylian Mbappe akan bersinar bersama Prancis di Piala Dunia 2018.

Berita Bola – Zlatan Ibrahimovic mendukung mantan rekan setimnya di Manchester United, Paul Pogba, dan striker muda PSG Kylian Mbappe untuk jadi bintang di Piala Dunia 2018.

Baik Pogba maupun Mbappe adalah bagian dari skuad Perancis besutan Didier Deschamp dan bisa masuk starting XI untuk laga pertama ‎Les Bleus melawan Australia pada hari Sabtu (16/6).

Ibrahimovic sangat mengenal Pogba setelah memenangkan Liga Europa dan Piala EFL bersamanya di Manchester United selama musim 2016/17.

Dan dalam sebuah wawancara dengan situs resmi FIFA, Ibrahimovic mengungkapkan bahwa dia tidak ragu Mbappe dan Pogba akan menjadi bintang pada panggung terbesar dunia sepakbola musim panas ini.

“Saya pikir Pogba pasti akan bersinar di Piala Dunia. Semua orang tahu ia cepat dan memiliki skil tinggi,” kata Zlatan kepada situs FIFA.

Advertisement

“Mbappe, bintang masa depan yang masih bisa berkembang jauh lebih banyak lagi sebelum mencapai puncak, tetapi dia pasti akan sampai di sana,” tambah pemain berusia 36 tahun tersebut.

“Ada begitu banyak pemain yang menarik pada saat ini, sehingga pasti ada bintang lain yang belum pernah dibicarakan sebelumnya oleh siapa pun akan mendominasi berita.”

Pemain berusia 36 tahun ini tidak meragukan bahwa di Piala Dunia 2018 kita akan melihat Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Neymar bersinar sekali lagi. Namun dia mempertanyakan dampak yang akan diberikan ketiga pemain tersebut di Rusia nanti.

“Ingat sepakbola bukan permainan individu, tetapi permainan tim. Saya pikir Neymar, setelah cedera dan kembali, akan memiliki banyak rasa lapar untuk bermain dan akan mengangkat timnya dan mereka akan mendorongnya. Messi, dia yang terbaik dan tim mengikutinya. Ronaldo, juga sama.”

“Mari lihat apa yang terjadi. Ini musim yang panjang. Pemain telah bermain selama 10 atau 11 bulan dan sekarang ini adalah tahap terakhir.”

“Mari kita lihat siapa yang secara fisik dan mental 100 persen. Hal-hal itu sangat menentukan. Meski Anda memiliki skil tinggi, itu tidak akan memberikan dampak jika Anda tidak 100 persen bugar,” tegas Ibrahimovic.

Ibrahimovic saat ini bermain untuk tim MLS LA Galaxy setelah meninggalkan Setan Merah awal tahun ini. Dia membuat dampak instan, mencetak tujuh gol hanya dalam 11 penampilan untuk klub barunya.

Terlepas dari kelanjutan performa apiknya, dia tidak akan ambil bagian di Piala Dunia tahun ini untuk Swedia setelah mengumumkan pensiun setelah Euro 2016.