Pelatih 11 Tahun Tanpa Trofi, Kandidat Terkuat Manajer Baru Barcelona

Gilabola.com – Bagaimana kiranya reaksi Lionel Messi mengetahui bahwa kandidat terkuat untuk menjadi manajer baru Barcelona menggantikan Quique Setien adalah seorang pelatih yang selama 11 tahun karirnya tak pernah memenangkan satu pun trofi?

Raksasa Catalan menelan kekalahan terburuk mereka dalam sejarah Liga Champions usai dihancurkan Bayern Munchen dengan skor sangat telak 8-2 dalam laga perempat final di Lisbon, Sabtu (15/8) kemarin. Belum ada perubahan posisi manajer dengan Barcelona belum kunjung mengumumkan pemecatan manajer Quique Setien secara resmi, tapi banyak media yang berspekulasi bahwa pelatih 61 tahun tersebut akan diberhentikan dari pekerjaannya di klub Catalonia tersebut.

Tak ingin berlama-lama tanpa pelatih untuk mempersiapkan tim di musim depan, juara LaLiga 26 kali terrsebut bersiap segera menunjuk pelatih asal Argentina Mauricio Pochettino sebagai manajer baru setelah dia dilaporkan makan malam dengan Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu, pekan lalu, menurut sebuah laporan dari RAC1.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Pimpinan Barcelona menginginkan seorang manajer dengan karakter kuat yang dapat memicu perubahan mentalitas di dalam ruang ganti, sesuatu yang hilang dari pelatih saat ini Quique Setien.

Legenda Barcelona, ​​Xavi Hernandez, juga menjadi target utama, tetapi untuk saat ini kursi panas di Camp Nou dianggap masih terlalu cepat baginya, sementara beberapa nama top macam Ronald Koeman, Marcelo Bielsa dan Roberto Martinez juga dipertimbangkan.

Channel Gilabola di Youtube

Tentu saja ini menarik untuk dipertimbangkan apakah Mauricio Pochettino memang benar-benar manajer yang dibutuhkan Blaugrana saat ini, lantaran manajer Argentina tersebut sangat kurang pengalaman soal gelar juara.

Bos berusia 48 tahun itu memulai karir manajemen profesional pada tahun 2009 bersama Espanyol, sebelum pindah ke Premier League bersama Southampton pada 2013, dan setahun kemudian hijrah ke Tottenham Hotspur sebelum kehilangan pekerjaannya pada November 2019.

Selama 11 tahun karir manajerialnya tersebut, Mauricio Pochettino gagal sekalipun memenangkan gelar bagi timnya, meski dia dikenal karena kelihaiannya mengorbitkan pemain muda serta meracik permainan sepak bola yang menarik.

Saat ini manajer Argentina itu masih menganggur dan menariknya Jessica O’Reilly dari Ladbrokes mengungkapkan bahwa pekerjaan di Camp Nou kini seolah ditakdirkan bagi sosok yang pensiun sebagai pesepakbola bersama Espanyol pada 2006 tersebut.

“Sepertinya pekerjaan itu milik Pochettino jika dia ingin menerimanya, entah dia menyukainya atau tidak adalah masalah lain setelah pertandingan Jumat malam (Barcelona melawan Bayern Munchen di perempat final).”

AHABET
AHABET